Gambar  KSR-PMI UIN Alauddin Akan Gelar Workshop dan Simulasi Bencana

KSR-PMI UIN Alauddin Akan Gelar Workshop dan Simulasi Bencana

UIN Online – Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit 107 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar akan menggelar workshop dan simulasi bencana. Kegiatan ini rencananya berlangsung pada tanggal 1 dan 2 Juni 2011.

Hal ini dibenarkan kepala divisi pendidikan dan pelatihan KSR-PMI UIN Alauddin Normansyah, ketika ditemui reporter UIN Online di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM), Jumat (06/05/2011). Menurutnya pelatihan siaga bencana sangat penting.

“Kami akan menggelar workshop dan simulasi bencana pada awal Juni nanti, hal ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada teman-teman bagaimana menghadapi bencana,” ujar jurusan hukum pidana dan ketatanegaraan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) ini.

Khusus untuk simulasi bencana, rencananya hanya ditekankan pada bencana gempa bumi. “Kami tekankan pada bencana gempa mengingat rata-rata gedung yang ada di kampus UIN Alauddin ini berlantai tinggi, jadi perlu pengetahuan bagaimana menghadapi jika seketika terjadi gempa,” tambah mahasiswa semester VI ini.

Normansyah menambahkan bahwa kegiatan ini bukanlah program kerja dari pengurus KSR-PMI periode tahun ini, akan tetapi kegaiatan ini merupakan hasil pemikiran pengurus untuk menjadikan KSR-PMI UIN Alauddin sebagai teladan bagi KSR-PMI yang lain.

“KSR-PMI UIN Alauddin lima tahun yang lalu telah mencetak prestasi sebagai pencetus kegiatan Temu Bakti pertama di Indonesia, hal inilah yang menjadi harapan pengurus untuk menjadikan kegiatan simulasi bencana gempa sebagai contoh bagi KSR yang lain,” ujarnya. (*)
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2