Gambar KSR Pelatihan Siaga Bencana di Gowa

KSR Pelatihan Siaga Bencana di Gowa

UIN Online - Korps Suka Rela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit 107 UIN Alauddin, mengadakan pelatihan siaga bencana bagi anggotanya. Pelatihan tersebut dilaksanakan di Palangga Kabupaten Gowa, selama tiga hari, 19 hingga 21 Oktober 2010.

Kegiatan tersebut adalah sebagai latihan bagi anggota KSR dan satuan siaga bencana (SSB). Menurut penanggung jawab kegiatan, Radinal, kegiatan tersebut selain bertujuan latihan dalam menghadapi bencana, juga bertujuan meningkatkan pengetahuan anggota dalam penanganan bencana.

"Tentunya anggota KSR dan SSB, dituntut untuk selalu siap siaga dalam menghadapi bencana. Dan yang paling penting adalah untuk melatih mental anggota KSR dan SSB dalam menangani bencana, sehingga mereka tidak kaku," kata Radinal, Rabu (20/10/2010).

Pelatihan siaga bencana merupakan simulasi untuk para anggota KSR dan SSB. Panitia pelaksana, Asri, mengatakan, pelatihan ini sudah disetting sedemikian rupa, dan ibaratnya simulasi untuk para peserta pelatihan.

"Sebanyak 43 orang peserta akan ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Mereka akan melakukan latihan sebagaimana keadaan aslinya," kata Asri. (*)
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2