Gambar Komunitas Pixel Cari Ketua Baru

Komunitas Pixel Cari Ketua Baru

UIN Online - Salah satu komunitas mahasiswa UIN Alauddin Makassar yang merupakan komunitas para pencinta desain grafis dan fotografi (Pixel), gelar musyawarah besar (mubes), Ahad (08/05/2011). Mubes yang digelar di warung kopi Aleta jalan Toddupuli Makassar ini untuk memilih pengurus baru Pixel.

Mubes ini mengusung tema ‘dengan Pixel kita tingkatkan kreativitas dalam berkarya di bidang desain grafis dan fotografi’. Hadir pembantu rektor bidang kemahasiswaan Drs H M Gasali Suyuti, penasehat Pixel Muh Rafi SAg MPd, Ridwan A Kambau ST MKom, serta pembina Pixel Gunawan SKom.

“Ada dua hal utama yang menjadi agenda utama komunitas Pixel pada mubes hari ini yaitu pembacaan anggaran rumah tangga dan pembentukan pengurus baru Pixel,” kata ketua Pixel, Hasman Syahran Fattah, Ahad (08/05/2011).

Hasman yang baru-baru ini meraih gelar runner up photography contest kampoeng popsa menginformasikan bahwa komunitas pixel, sebenarnya telah terbentuk 2009 tetapi secara resmi baru merekrut anggota pada tahun 2011 tepatnya bulan Januari lalu.

"Komunitas ini mewadahi mahasiswa yang mempunyai potensi atau bakat seni desain grafis dan fotografi dalam ruang lingkup universitas, ditambah lagi dengan pertimbangan dan melihat prestasi-prestasi yang telah dicapai oleh anggota sebelumnya," ujarnya.

Komunitas yang dibina langsung oleh mantan rektor UIN Alauddin Makassar Prof Dr H Azhar Arsyad MA, sekarang ini beranggotakan 42 orang dan merupakan satu-satunya komunitas yang diakui secara nyata telah banyak menyumbangkan banyak juara di jurusan teknik Informatika UIN Alauddin.

“Komunitas pixel merupakan kumunitas yang paling banyak menyumbangkan juara untuk jurusan TI.Jadi kedepanya jika Pixel akan melaksankan kegiatan-kegiatan atau mengembangkan organisasinya para pimpinan UIN akan senantiasa mendukung,” kata penasehat Pixel, Ridwan A Kambau ST M Kom

Beberapa prestasi Pixel:
* Juara 1 desain grafis yang diadakan di UNM 2009
* Juara 3 desain grafis se-makassar dalam rangka HUT Parahyangan– Telkom 2010
* Juara 1 desain grafis computer expo 2010 yang di adakan oleh dyndra promosindo
* Juara 3 desain grafis computer expo 2010 yang diadakan oleh dyndra promosindo
* Juara 2 contest desain grafis kampoeng IT di UMI 2010
* Juara 1 contest photografi kampoeng IT di UMI 2010
* Juara 1 desain grafis sayang puspa yang diadakan oleh Unhas 2010
* Juara 1 desain grafis tingkat nasional Fenomatika 2011 – Unhas yang diadakan di tribun karebosi Link
* Juara favorit contes fotografi
*  Fenomatika 2011 tingkat nasional – Unhas yang diadakan di tribun karebosi Link
* Juara favorit contes fotografi HMA - Unhas 2011.
* Juara dua photography contest kampoeng popsa 2011.
Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik