Gambar Kissa Gelar Pementasan Seni

Kissa Gelar Pementasan Seni

UIN Online - Komunitas Seni Adab (Kissa) yang berada dalam naungan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Alauddin menggelar pentas seni tahunan di halaman gedung fakultas, Kamis ((04/11/2010). Acara ini digelar sebagai penyambutan mahasiswa baru fakultas Adab.

Pentas seni digelar selama empat jam sejak pukul 11.00 wita hingga pukul 15.00 wita. Kegiatan ini menampilkan beberapa karya sastra, seperti pembacaan puisi,  cerpen, dan juga pagelaran seni musik.

"Acara ini sengaja kami buat untuk memperkenalkan Kissa (komunitas seni adab) dan juga menghibur mahasiswa Adab khususnya dan mahasiswa UIN pada umumnya," kata Rusdianto, ketua Kissa seusai pertunjukan.

kegiatan ini pun mendapat dukungan dari pihak fakultas. Menurut Pembantu Dekan Bidang Akademik Fakultas Adab UIN, Dr Barsihannoor, kegiatan ini selalu diadakan tiap tahunnya.

"Kami mendukung kegiatan seni seperti ini. Terutama untuk memperkenalkan Karya Seni Kissa. Rencananya dilakukan pada awal September lalu tapi tertunda, jadi baru sekarang dilakukan," terangnya.

Kegiatan Kissa ini banyak mengundang mahasiswa untuk hadir menyaksikan tontonan gratis. Bukan hanya mahasiswa adab,mahasiswa lain dari fakultas terdekat seperti fakultas syariah dan dakwah juga ikut berkerumun. Komunitas Kissa sendiri didirikan pada tanggal 13 juni  2007.

Pergelaran seni ini juga dilengkapi pengeras suara yang cukup besar, sehingga dapat didengar kemeriahan hingga radius 200 meter. Nah, ini salah satu yang mengundang mahasiswa datang berduyun-duyun untuk menyaksikan irama alat musik kontemporer seperti gendang kulit dan juga gitar. (*)
Previous Post Indosat Ooredoo Gelar Audiensi di UIN Alauddin Makassar Bahas IM3 Corner untuk Kewirausahaan Mahasis
Next Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran