Gambar Kenalkan Dunia Kampus ke Maba 2021, UKM LDK Al Jami UIN Alauddin Gelar Talk Show

Kenalkan Dunia Kampus ke Maba 2021, UKM LDK Al Jami UIN Alauddin Gelar Talk Show

UIN Alauddin Online - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Jami, UIN Alauddin menggelar talk show Welcome To Campus (WTC) sebagai wadah bagi Mahasiswa Baru (Maba) 2021 untuk lebih mengenal dunia kampus pada 11 hingga 12 September 2021.

Mengusung tema "Explore Yourself and Reach The Goals", kegiatan yang digelar secara daring melalui Zoom Meeting ini menghadirkan tiga narasumber dengan pembahasan berbeda yang dibagi dalam tiga sesi talk show.

Tiga pemateri tersebut diantaranya, Wakil Dekan III Fakultas Ushuluddin dan Filsafat Politik (FUFP), Dr Abdullah Thalib M Ag dengan pokok materi Kuliah bertajuk "How to Become an Outstanding Student on Campus?".

Selanjutnya, Dosen Ilmu Hadis UIN Alauddin dan tenaga pengajar di Sekolah Islam Athirah, Rahmat Sandi S Hd M Ag dengan membawakan materi Organisasi bertajuk "Take a Chance, Build Skills and Gain Experience!".

Terakhir, Awardee S2 LPDP Universitas Gajah Mada (UGM) dan penulis buku "Cinta dalam Naungan Tuhan", Muliana Mursalim SH dengan materi Beasiswa bertajuk "One Step Closer to Achieve Scholarship".

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor III Bagian Kemahasiswaan UIN Alauddin, Prof Dr Darussalam M Ag. Sementara itu, jumlah peserta yang mendaftar pada talk show ini sebanyak 386 orang.

"WTC merupakan wadah yang kami sediakan bagi teman-teman mahasiswa baru 2021 untuk mengenal lebih dekat terkait dunia perkuliahan sebagai tujuan utama penyelenggara kegiatan," kata Ketua LDK Al-Jami, Rahmatullah Syabir.

Adapun tiga pembahasan talk show, Beasiswa, Organisasi dan Kuliah ini diangkat lantaran dianggap paling sentral dengan kehidupan mahasiswa.

"Kami berharap agar kegiatan ini memberikan manfaat yang seluas-luasnya, terutama mahasiswa baru, agar lebih semangat dalam menjalani aktivitas sebagai seorang mahasiswa," tuturnya berharap.

Previous Post HMJ Matematika FST UIN Alauddin Sukses Gelar Ajang Kompetisi Matematika Nasional Secara Virtual
Next Post HMJ Pendidikan Fisika UIN Alauddin Gelar Seminar Kegamaan ‘Surga dan Nerakamu Ada di Ujung Jempolmu’