Gambar Karo AU Berpulang Kerahmatullah

Karo AU Berpulang Kerahmatullah

UIN Online - Innaalillahi wa innaa ilaahi raajiun. Begitulah pesan singkat melalui SMS (short message service) yang beredar dikalangan keluarga besar civitas akademika UIN Alauddin Makassar pada Rabu (06/04/2011) malam.

Telah dipanggil kembali menghadap kepadaNya, hamba Allah, Kepala Biro Administrasi Umum (AU) UIN Alauddin Makassar, Drs H Muhammad Anshar Ilyas, pada hari Rabu (06/04/2011) sekitar pukul 23.15 Wita, di Rumah Sakit Grestalina Makassar.

Drs H Muhammad Anshar, akrab disapa dengan panggilan kak 'Anca'.  Bagi warga civitas akademika UIN Alauddin, almarhum adalah pigur dan sosok yang sederhana, tetapi ia punya wibawa dan kharisma yang luar biasa.

Kak Anca menyelesaikan pendidikan sarjana (S1) di Fakultas Adab IAIN Alauddin Ujung Pandang. Almarhum wafat dalam usia terbilang muda, 46 tahun. Ia lahir di Makassar pada tanggal 26 Juni 1964.

Sebelum meninggal dunia, Kak Anca sempat dirawat di RS Luramai selama dua hari, lalu di pindahkan ke RS Grestalina dan dirawat di ruang ICU selama tiga hari. Manusia hanya berusaha dan berobat, namun kehendak dan ketetapan Allah-lah yang pasti.

Jenazah almarhum disemayamkan di kediamannya, di Kompleks BTN Agraria Blok K/3 Makassar. Dan akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Kabupaten Pangkep. Rencananya, jenazah akan diberangkatkan menuju peristirahatan terakhir, di Kabupaten Pangkep usai shalat dhuhur, Kamis (7/4/2011).
Previous Post Indosat Ooredoo Gelar Audiensi di UIN Alauddin Makassar Bahas IM3 Corner untuk Kewirausahaan Mahasis
Next Post Perpustakaan Syekh Yusuf UIN Alauddin Makassar Gelar Program Pendidikan Pemustaka untuk Maba