Gambar Karo AAK: Tidak Ada Pendaftaran Opak di Fakultas

Karo AAK: Tidak Ada Pendaftaran Opak di Fakultas

UIN Online – Menanggapi banyaknya telepon yang masuk dan pertanyaan dari para mahasiswa baru (maba) UIN Alauddin Makassar seputar pendaftaran dan pelaksanaan orientasi pengenalan akademik (Opak), Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan  (AAK) UIN Alauddin Makassar, Drs HM Yusuf Rahim MPd memberikan penjelasan kepada reporter UIN Online saat ditemui di gedung rektorat, Kamis (26/08/2010).

“Pendaftaran Opak fakultas baru dibuka pada tanggal 1 September, saat opak universitas dilaksanakan dan tidak ada pendaftaran ulang di fakultas ataupun ditempat lainya,” ungkap karo akademik Yusuf Rahim.

“Mahasiswa baru yang telah mendaftar ulang pada bagian akademik diwajibakan mengikuti opak universitas pada tanggal 01-02 September 2010 pukul 09.00 WITA di gedung auditorium kampus II UIN Alauddin Samata, Gowa,” tambah Yusuf.

Dikatakan pula, “tidak ada kegiatan akademik dan non akademik serta kegiatan lainya yang harus diikuti oleh mahasiswa baru sebelum acara pembukaan kuliah dan pengenalan akademik, yang baru dimulai tanggal 1 September mendatang,” tegasnya.

Hal senada pula diungkapkan pembantu rektor bidang kemahasiswaan, Dr Salehuddin Yasin MA saat mengikuti rapat persiapan pembukaan kuliah di gedung rektorat lantai satu, Kamis (26/08/2010).

"Sesuai aturan yang disepakati saat rapat bersama seluruh ketua BEM fakultas serta BEM universitas, ditetapkan pendaftaran opak fakultas baru dilaksanakan pada tanggal 1 Sepetember disela pelaksanaan opak universitas."
 
Selain itu, Yusuf Rahim juga menghimbau mahasiswa baru yang akan mengikuti opak untuk untuk berpakaian rapi,  menggunakan baju warna putih dan celana atau rok gelap, serta membawa perlengkapan shalat.

Anda mahasiswa baru UIN Alauddin yang akan mengikuti Pembukaan kuliah umum dan Opak? Silahkan mengecek namanya pada tanggal 31 Agustus 2010 di papan pengumuman gedung rektorat atau di gedung fakultas masing-masing.
Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik