Gambar Jurusan PAI FTK Adakan Lomba Hafal Al Qur'an

Jurusan PAI FTK Adakan Lomba Hafal Al Qur'an

UIN Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islam (PAI) mengadakan Lomba hafal Al Qur'an. Lomba ini diadakan di ruangan LT Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Jumat (23/9/2011).

Sebanyak 19 orang peserta ikut lomba yang ini dibuka oleh Pembantu Dekan Bagian Kemahasiswaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Dr Salehuddin Yasin MA.

Lomba yang diadakan oleh HMJ PAI ini mendapat apresiasi dari pihak jurusan dan fakultas. "Kegiatan ini sangat luar biasa. Insya Allah amalnya tidak hanya kita dapat di dunia tapi juga di akhirat," kata sekertaris jurusan PAI, Drs Muzakkir MPdI.

"Saya yakin perlombaan seperti ini tidak akan sama dengan perlombaan olah raga karena jika perlombaan seperti ini tidak mungkin akan memunculkan perkelahiaan. Semoga ini awal yang baik untuk HMJ berikutnya dan kedepannya bias dikembangkan lagi tidak hanya tingkat jurusan se-fakultas tarbiyah saja tapi universitas bahkan sampai ke madrasah," tambah Muzakkir.

Menurut Ketua HMJ PAI UIN Alauddin, Rudi, pendaftar perlombaan sebenarnya 21 orang, tapi yang mendaftar ulang hanya 19 orang saja. Sementara itu yang menjadi sebagai tim juri dalam perlombaan ini ada dua orang yakni imam mesjid UIN Alauddin Baharuddin SPdI dan Muh Abrar yang merupakan juara empat lomba tafsil quran tingkat nasional. (*)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik