Gambar Jurusan BSI Gelar Seminar Nasional

Jurusan BSI Gelar Seminar Nasional

UIN ONLINE - Seminar nasional merupakan ladang untuk memperoleh ilmu tambahan selain dari mata kuliah yang didapat dari dosen dalam kelas. Sebagian para akademisi menganggap seminar sangat membantu untuk pengembangan keilmuan bagi setiap mahasiswa.

Darinya sehingga seminar sering menjadi perhatian besar dikalangan mahasiswa, tingkat jurusan, hingga tingkat fakultas, dan universitas. Seperti, akhir-akhir ini banyak disaksikan undangan untuk datang menghadiri seminar dibeberapa spanduk, yang tentunya tidak lain adalah untuk menginformasikan kegiatan seminar pada civitas akademika kampus.

Tak ketinggalan jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar, yang berkolaborasi dengan FAH UIN Alauddin mengadakan mengadakan seminar nasional. Dilaksanakan di Auditorium kampus II UIN Alauddin Makassar. Kamis, 28/04/2016.

Dengan tawaran ilmu yang mumpuni dibutuhkan oleh masyarakat kampus, khususnya bagi akademisi yang ada di Jurusan BSI UIN Alauddin Makassar mampu memukau perhatian dan menghadirkan ratusan mahasiswa.

Ketua panitia Faidah Yusuf, SS., M.Pd. saat ditemui mengatakan seminar ini tidak lepas dari rangkaian kegiatan milad yang ke-17 Jurusan BSI FAH UIN Alauddin Makassar. Berkolaborasi antara jurusan BSI dengan fakultas. Mengundang tiga orang narasumber yakni Habiburahim, MA., Ph.D., Zulkifili, S.Hum., MA., dan Ana Rosida, S.S., M.Pd.

Sebenarnya ini kegiatan Studium General (Kuliah Umum) jurusan BSI, tetapi fakultas juga punya kegiatan milad sehingga dikolaborasikan. Jadi dua yang punya kegiatan ini jurusan dan fakultas, ungkap Faidah Yusud.

Faidah sapaan akrab dosen BSI FAH itu menambahkan milad BSI tahun ini menghadirkan beberapa rangkaian acara di antaranya Tarik tambang, olah raga, dan beberapa karya seni.

Diusia ke-17 ini diharapkan dapat terus berkontribusi bagi perguruan tinggi, akademik, dan kepada masyarakat pada umumnya. Walaupun usianya masih balita tetapi diharapkan dapat untuk terus bergerak dengan idealismenya dan mampu membangun mentalnya. Untuk jurusan BSI kita berharap berkontribusi antara lain melaksanakan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi dan lain-lain tambahnya.

Previous Post Indosat Ooredoo Gelar Audiensi di UIN Alauddin Makassar Bahas IM3 Corner untuk Kewirausahaan Mahasis
Next Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran