Gambar Jurnal Al Fikr UIN Adakan Workshop Peningkatan Mutu Jurnal

Jurnal Al Fikr UIN Adakan Workshop Peningkatan Mutu Jurnal

UIN Online - Jurnal Al Fikr Fakultas Ushuluddin dan Filsafat mengadakan Workshop Peningkatan Mutu Pengelolaan Jurnal dalam lingkungan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Dalam workshop yang diadakan oleh Jurnal Al Fikr ini diikuti oleh 20 peserta yang berasal dari seluruh jurnal dalam lingkup UIN Alauudin Makassar. Workshop ini diadakan di lantai III Training Center UIN Alauddin Makassar, Senin (05/12/2011).

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Workshop, Muhsin Mahfudz MThI, kegiatan tersebut diadakan guna untuk meningktakan mutu pengelolaan jurnal-jurnal yang ada di lingkup UIN Alauddin Makassar.

"Kegiatan ini juga kita adakan guna untuk bagaimana jurnal-jurnal yang ada dalam internal UIN Alauddin ini bisa berstandar mutu akreditasi. Dengan akreditasinya inilah kita bisa mendukung UIN Alauddin Makassar untuk masuk ke word university," papar Muhsin Mahfudz.

Kegiatan yag berlangsung selama dua hari ini, menghadirkan pemateri dari tim akreditasi ditjen dikti kemendiknas Prof Dr Phil H M Nur Kholis Setiawan dengan materi standar mutu berkala ilmiah terakreditasi.

Sementara untuk materi untuk workshop yan didipandu oleh fasilitator dari jurnal al fikr ini ada dua materi yakni teknik penyuntingan jurnal ilmiah dan pembentukan jaringan pengelola jurnal internal UIN Alauddin Makassar.

Muhsin Mahfudz juga menjelaskan bahwa jurnal al fikr yang ada di Fakultas Ushuluddin dan Filsafat ini merupakan satu-satunya jurnal yang terakrideitasi nasional. "Dengan adanya workshop yang diadakan al fikr ini, jurnal-jurnal yang lain juga bisa diupayakan untuk bisa ikuti standar akreditasi nasional," katanya. (*)

Previous Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik
Next Post FDK UIN Alauddin dan Kemenag Sulsel Bahas Kerjasama Pelatihan Sertifikasi Bimbingan Haji