Gambar Ikuti Program Khidmat Masyarakat, Dosen Ilmu Ekonomi Sharing Session dengan Pelaku Usaha

Ikuti Program Khidmat Masyarakat, Dosen Ilmu Ekonomi Sharing Session dengan Pelaku Usaha

UIN Alauddin Online - Dosen Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Juardi, M Si mengikuti kegiatan Program Khidmat Masyarakat (PKM) di Pertubuhan Peladang Kawasan (PPK) Pulau Penang, Malaysia.

Program ini dia ikuti dalam rangkaian kegiatan International Academic Collaboration atas kerjasama antara ASEAN Academic Association dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Alauddin Makassar pada Senin, 10 Juni 2024.

Kegiatan ini juga berkolaborasi dengan 4 Kampus di Malaysia, diantarnya; Universiti Teknologi Malaysia, Universiti Utara Malaysia, Universiti Sains Malaysia dan Universiti Geomatika Malaysia.

Juardi, mengatakan bahwa mengikuti kegiatan tersebut bisa mendapatkan pengalaman dalam mengawali rencana penelitian antara dua negara yang bermitra.

"Bisa mengawali rencana penelitian bersama terkait fenomena berbeda dari 2 negara yaitu Indonesia dan Malaysia" ungkapnya.

Ia berharap agar kegiatan tersebut dapat menjadi referensi untuk diterapkan di UIN Alauddin Makassar.

"Selain sebagai bentuk sharing Session dan berbagi pengalaman langsung kepada pelaku usaha di Malaysia, juga dapat menjadi referensi dalam mendukung mata kuliah Ekonomi Koperasi & UMKM serta mata kuliah Kewirausahaan di UIN Alauddin Makassar", pintanya.

Diketahui, kegiatan khidmat ini bertujuan dari untuk Sharing Session dengan pelaku usaha yang sudah maju dan berkembang dalam mendirikan usahanya yang telah berdiri Sejak 1974. Hal inilah yang menjadikan Pulau Penang menjadi sebuah kawasan Bisnis dibawah Pertubuhan Peladang Kawasan Seri Pulau (PPK). 

Previous Post Ramah Tamah FAH UIN Alauddin, Dekan Minta Alumni Kontribusikan Ilmu kepada Masyarakat
Next Post Teliti Peran Literasi Kitab Kuning, Dosen BSA Lakukan Penelitian di Pondok Pesantren Al Muayyad Solo