Gambar Hotspot di Rektorat UIN Dipasangi Password

Hotspot di Rektorat UIN Dipasangi Password

UIN Online - Pusat informasi dan komputer (Puskom) akan menutup akses internet via hotspot di Gedung Rektorat Kampus II, Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Kalau sebelumnya bisa diakses dengan mudah, tapi mulai Senin, 1 November 2010, jaringan hotspot di-password .

Hal tersebut diungkapkan Ketua Puskom UIN, Ridwan Andi Kambau MKom, Senin (01/11/2010). Alasannya, begitu banyaknya pengguna internet di kantor pusat yang rata-rata didominasi mahasiswa . Apalagi mereka berjubel di saat jam kantor dan dikhawatirkan mengganggu proses kegiatan akademik dan birokrasi.

"Pengguna internet di lantai 3 dan lantai 4 , terlalu berlebihan. Ini mengakibatkan jaringan Internet di tiap lantai melambat. Patut diketahui, tiap lantai gedung hanya memiliki satu akses masuk untuk jaringan hotspot,” terang Ridwan.

Ridwan menambahkan, pemakaian jaringan lebih dari 40 pengguna akan mengakibatkan over load. Bahkan akibatnya malah tidak bisa mengakses internet sama sekali. Apalagi banyak keluhan tentang mahasiswa yang tidur-tiduran atau malas-malasan di lantai gedung rektorat.

Walau begitu, pihak Puskom tidak menutup semua akses hotspot di gedung rektorat. Puskom tetap membuka akses di lantai satu rektorat. Mahasiswa bisa mengakses hingga di taman maupun di tempat parkir gedung rektorat.

"Kita hanya mengatur saja demi kebaikan. Mahasiswa tetap bisa menikmati jaringan internet secara gratis. Dan yang terpenting, mahasiswa tidak mengganggu aktivitas pegawai di kantor," pungkasnya. (*)
Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik