Gambar HMJ Pendidikan Fisika UIN Alauddin Gelar Seminar Kegamaan ‘Surga dan Nerakamu Ada di Ujung Jempolmu’

HMJ Pendidikan Fisika UIN Alauddin Gelar Seminar Kegamaan ‘Surga dan Nerakamu Ada di Ujung Jempolmu’

UIN Alauddin Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Fisika belum lama ini menggelar Seminar Keagamaan secara online pada Sabtu, 11 September 2021 lalu.

Menghadirkan narsumber seorang Influencer sekaligus Wiriter dan Digital Marketing, Arham Rasyid dengan mengangkat tema "Surga dan Nerakamu Ada di Ujung Jempolmu".

Dalam paparan materinya, Arham mengakatan media sosail seharusnya dijadikan wahana untuk mempererat tali silaturahmi, berbagi pengalaman dan berita yang mencerahkan serta menyejukkan.


Namun nyatanya kata dia, sebagian orang justru ada beberapa orang yang menggunakannya sebagai tempat untuk berbuat buruk seperti fitnah, ghibah dan lain sebagainya.


Arham juga paparkan poin bermedia sosial, seperti manfaat sosial medi, risiko sosial media, etika bersosial media, hal-hal yang harus di perhatikan sebelum mengeluarkan pendapat dan tips menghindari jerat hukum.


Ketua Panitia, Reza Pranasta menjelaskan dengan adanya seminar keagamaan ini memberikan wawasan kepada peserta tetang bermedia sosial yabg baik.

“Dengan seminar keagamaan ini menambah wawasan kita, tentang betapa pentingnya menjaga etika dalam bermedia sosial, agar terhindar dari perbuatan yang menyimpang dari agama,” tuturnya.

Lebih lanjut Reza Pranasta mengharapkan semoga dengan seminar keagamaan ini memberikan gambaran tentang kesalah dalam menggunakan media sosial dalam Islam.

“Harapan saya semoga melalui kegiatan webinar ini, dapat memberikan kesadaran kepada kita semua tentang kesalahan-kesalahan selama menggunakan medsos yang baik dan benar," tegasnya.

Previous Post Bidang Akademik UIN Alauddin Makassar Gelar Rakor Persiapan Pendaftaran Ulang Mahasiswa Baru
Next Post 569 Dinyatakan Lulus SNBP UIN Alauddin, Prodi Kedokteran Paling Diminati