Gambar HMJ MPI Bedah Film Taare Zameen Par

HMJ MPI Bedah Film Taare Zameen Par

UIN Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Makassar, mengadakan bedah film pendidikan berjudul "Taare Zameen Par" di ruang LT FTK, Selasa (5/5/2011).

Film ini menceritakan karakter, potensi, dan bakat yang dimiliki setiap orang anak berbeda-beda. Semua kembali kepada orang tua dan juga tenaga pendidik untuk bisa memahami pola pikir mereka.

"Kami sangat bangga dan salut kepada pengurus HMJ MPI dengan kreativitas yang diciptakannya. Kami dari pihak pimpinan sangat mengharapkan kegiatan bedah film pendidikan seperti ini bisa dibudayakan dalam lingkum kampus," ujar Pembantu Dekan III FTK Drs H Anis Malik MAg.

Menurut Anis Malik, dalam mendidik seorang anak dibutuhkan kesabaran. Sebab, mereka memiliki rasa ingin tahu yang sangat besat. Dan hal ini akan sangat menonjol ketika ia sudah berusia remaja.

"Dalam kajian manajemen pendidikan anak, khususnya penerapan pendidikan formal harus meninjau manajemen waktu. Memberikan metode pembelajaran yang bervariassi pada anak dalam belajar serta merancang metode pendidikan yang lebih berbobot, menarik, dan bervarias," kata Anggota DPRD Bagian Pendidikan Kabupaten Gowa, Arif Magribato.

Sementara menurut ketua HMJ MPI, Ashar, mengatakan kegiatan bedah film ini akan rutin dilakukan. Bahkan menjadi program wajib. "Kami sangat bersyukur kegiatan ini mendapat respon dari berbagai pihak. Baik dari fakultas, mahasiswa, dan anggota DPRD Komisi II Kabupaten Gowa yang membidangi pendidikan," ujar Ashar. (*)
Previous Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran
Next Post Kenalkan Perpustakaan ke Maba, Dr. Andi Ibrahim Tegaskan Gerbang Sukses Akademik Mahasiswa