Gambar HMJ Ekonomi Buka Pekan Ilmiah dan Olahraga Melalui Seminar Nasional

HMJ Ekonomi Buka Pekan Ilmiah dan Olahraga Melalui Seminar Nasional

UIN Alauddin Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Islam (EI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI),  adakan Seminar Nasional dengan mengusung tema “Transformasi Menuju Indonesia Emas 2045: Generasi Muda Harus Apa?” di Aula FEBI, Selasa (4/6/2024).

Seminar Nasional yang diadakan HMJ Ekonomi Islam ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan pembukaan Pekan Ilmiah dan Olahraga.

Kegiatan ini menghadirkan beberapa item lomba diantaranya, lomba karya tulis ilmiah, poster digital untuk seluruh universitas se-Indonesia, selanjutnya ada futsal dan bulutangkis untuk masyarakat FEBI UIN Alauddin.

Ketua Panitia, Muhammad Fadikholilah Kahfi, mengatakan bahwa seminar ini diadakan karena melihat bagaimana isu polemik yang hadir dalam menjawab jargon indonesia emas 2045.

“Biasanya peran milenial selalu dianggap buram partisipasinya dalam perkembangan negara ini, mahasiswa yang umumnya ialah kaum milenial sebagai bukti secara ilmiah dalam sumbangsih pikiran kritis untuk mencapai Indonesia emas 2045,” ungkapnya.

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam, Ahmad Fauzi Fitrawan, mengatakan bahwa seminar ini bertujuan untuk menjaga silaturahmi sesama mahasiswa dan meningkatkan pengetahuan

“Mengembangkan keterampilan dari mahasiswa,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan makna dari tema yang diangkat ialah bagaimana mengajak orang untuk membangun dan memelihara hubungan yang erat dan saling mendukung.

“Kebersamaan yang kuat dapat menghasilkan harmoni kerjasama” ucapnya.

Previous Post Optimis Akreditasi Unggul, Prodi Jurnalistik Laksanakan Karantina Borang
Next Post Prodi Keperawatan Adakan Kuliah Pakar Bahas Peran dan Kompetensi Perawat K3 di Perusahaan