Gambar HMJ Biologi UIN Alauddin Tingkatkan PUEBI Melalui Pelatihan Jurnalistik

HMJ Biologi UIN Alauddin Tingkatkan PUEBI Melalui Pelatihan Jurnalistik

UIN Alauddin Online- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar Pelatihan Jurnalistik (PIJAR), yang berlangsung di Laboratorium Zoologi, Senin, 23/ 04/2024.

Pelatihan ini mengangkat tema "Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia", yang menghadirkan narasumber yakni Syarif Hidayat Amrullah, S Pd M SC (Pembina HMJ Biologi FST UIN Alauddin Makassar).

Peserta pada pelatihan jurnalistik ini merupakan mahasiswa dan pengurus HMJ  biologi yang di dominasi oleh angkatan 2023.

Koordinator UKH Biosense, Muh Azhar S Putra mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan Proker  HMJ,

" Kegiatan ini merupakan kajian berlanjutan dari program kerja kami yakni pelatihan jurnalistik dan juga pelatihan terkait Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI)," ungkapnya.

Ia juga berharap agar peserta dapat memahami PEUBI dalam konteks lagika kalimat yang tentu akan memudahkan bagi mereka untuk meneliti dan menulis kedepannya,

"Semoga peserta ini dapat lebih memahami PUEBI khususnya dalam konteks kalimat, menentukan tanda baca yang tepat dan tau membedakan kata baku dan kata tidak baku, juga kami berharap materi ini dapat berkesinambungan dengan materi pada pelatihan selanjutnya," tutupnya.

Previous Post Dosen Ilmu Falak UIN Alauddin Bawa Materi di Pelatihan Kepenulisan Media Insight
Next Post WR III UIN Alauddin Makassar Tegaskan Akan DO Mahasiswa Terlibat Tawuran