Gambar HMJ Biologi FST Aksi Peduli Lingkungan dan Bakti Sosial di Hari Sumpah Pemuda

HMJ Biologi FST Aksi Peduli Lingkungan dan Bakti Sosial di Hari Sumpah Pemuda

UIN Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar punya cara tersendiri memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh pada, Jumat (28/10/2011) lalu.

Mereka memperingati hari sumpah pemuda dengan menggelar aksi peduli lingkungan dan aksi sosial. Puluhan mahasiswa jurusan biologi mengumpulkan sampah yang ada di sekitar Kampus II UIN Alauddin, Samata Gowa. Termasuk gedung rektorat, serta beberapa fakultas.

Ketua HMJ Biologi FST, Mukhlis Rahman mengungkapkan bahwa  aksi yang dilakukan merupakan wujud kepedulian pemuda-pemudi HMJ Biolosi FST terhadap lingkungan.

"Aksi yang kami lakukan di hari sumpah pemuda ini merupakan wujud kepedulian Mahasiswa Biologi FST terhadap lingkungan dan berharap semua pemuda bisa menjaga lingkungan di mulai dari lingkungannya sendiri,” ujar mahasiswa semester V ini.

Di sela-sela aksi mengumpulkan sampah, para mahasiswa jurusan Biologi FST juga menggalang dana untuk anak yatim serta pengumpulan tanda tangan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan sesama.

Setelah menggelar aksi peduli lingkungan dan menggalang dana dan tanda tangan, aksi mereka kemudian ditutup dengan mengunjungi Panti Asuhan Wahyu Ilham yang terletak di jalan Mustafa Daeng Bunga Kecamatan Somba Opu. Mereka kemudian menyerahkan bantuan dana yang telah terkumpul selama aksi berlangsung.

Ketua Jurusan Biologi FST, Fatmawati Nurhalik MSi memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut. "Saya sangat bangga terhadap ide aksi turun ke jalan membersihkan lingkungan UIN dan dilanjutkan dengan aksi sosial ke panti asuhan," ungkapnya.

Previous Post Ketua LP2M UIN Alauddin Makassar Jadi Dewan Hakim di MTQ Nasional ke-30 di Samarinda
Next Post Prodi Perbankan Syariah UIN Alauddin Hadapi Standar Internasional dengan Kurikulum OBE