Gambar Himabsa Akan Adakan Kajian Pelataran

Himabsa Akan Adakan Kajian Pelataran

UIN Online – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa dan Sastra Arab (Himabsa), Fakultas Adab dan Humariora (FAH), Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Makassar akan mengadakan kajian pelataran, Jumat  8 April mendatang.

Kajian yang akan digelar di pelataran FAH ini bertemakan Peradaban Demokrasi di Dunia Arab Akankah Tetap Eksis atau Berakhir Utopis. Rencananya akan dibawakan oleh Sekretaris Umum Hima Civis Hukum UNM Dedi Sumarto, aktivis lingkar politika UNM, dan sekretaris umum HMJ BSA Wahyudha.

Menurut ketua panitia kajian, Muhammad Quwatul Islam, kegiatan ini dilaksanakan agar mahasiswa memiliki etos berpikir. Sehingga lebih mampu mencari solusi secara teoritis maupun aplikasi atas permasalahan yang terjadi. Kajian ini rencananya dilaksanakan dua kali sebulan dan ini dibuka untuk umum.

"Kami adakan di pelataran FAH agar mahasiswa bisa tertarik untuk mengikuti kajian, bisa saja pada awalnya mereka tidak ada niat tapi setelah melihat kita mengadakan kajian mereka termotovasi untuk ikut,” ungkap Syamsul Rijal, Ketua HMJ BSA, Rabu (6/4/2011). (*)
Previous Post Indosat Ooredoo Gelar Audiensi di UIN Alauddin Makassar Bahas IM3 Corner untuk Kewirausahaan Mahasis
Next Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran