Gambar Hadiri Perayaan Imlek, Kabiro AAKK UIN Alauddin Sampaikan Pesan Toleransi

Hadiri Perayaan Imlek, Kabiro AAKK UIN Alauddin Sampaikan Pesan Toleransi

UIN Alauddin Online - Kabiro AAKK UIN Alauddin Makassar, Dr KH Kaswad Sartono, M Ag yang juga Ketua PCNU Kota Makassar menghadiri perayaan open house Bia Nian tahun baru Imlek 2574/2023.

Perayaan ini dilaksanakan di Hotel The Rinra Makassar, Minggu, 22 Januari 2023 oleh Komunitas Tionghoa di Sulsel.

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Permabudhi, dan Perhimpunam Indonesia Tionghoa (INTI).

Kiai Kaswad di acara ini didaulat oleh panitia untuk memberikan testimoni bersama Kakanwil Kemenag Sulsel, Ketua FKUB dan para Ketua Majelis Agama Sulsel.

“Inilah Indonesia, Inilah Sulawesi Selatan, Inilah Makassar, warganya multikulturalistik namun dengan Pancasila dan NKRI, kita semua tetap silaturrahim, damai dan rukun,” ujarnya di hadapan ribuan orang.

Kiai Kaswad mengatakan, silaturrahim yang dikemas dalam open house Bian Nian Imlek ini merupakan tsaqafah jadidah, the new cultur, budaya baru di tengah komunitas warga Makassar yang perlu dikembangkan. 

“Inilah bagian dari implementasi moderasi beragama dan toleransi,” katanya.

“Saya mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2023, Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan perlindungan kepada kita semua, umat beragama untuk Indonesia maju dan hebat, semoga semakin damai, semakin sejahtera, dan semakin berkualitas keberagamaannya,” pungkas Kiai Kaswad.

Hadir pula dalam acara ini, Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Walikota Makassar, Bupati Gowa, Kakanwil Agama, Kakanwil BRI.

Kemudian Rektor UNM, dan para tokoh lintas agama, tokoh masyarakat dan ribuan orang dari berbagai kalangan.

Previous Post Tingkatkan Mutu Pelayanan, Pimpinan FSH Gelar Rapat Koordinasi
Next Post Prodi SPI UIN Alauddin dan Penerbit Rajagrafindo Bahas Peningkatan Aksesibilitas materi sejarah