Gambar Hadiri FGD Akreditasi Lingkup FAH, Kaprodi BSA Tekankan Pentingnya Kerja Sama

Hadiri FGD Akreditasi Lingkup FAH, Kaprodi BSA Tekankan Pentingnya Kerja Sama

UIN Alauddin Online - Ketua Program Studi (Prodi) Bahasa dan Sastra Arab (BSA) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) hadiri Focus Group Discussion (FGD) dengan Gugus Penjaminan Mutu (GPM) beserta pimpinan Prodi lain lingkup fakultas di Ruang Senat FAH, Rabu 12 Juni 2024.

FGD yang mengangkat tema "Membahas Peran dan Fungsi Komite dan Gugus Penjaminan Mutu dalam Menghadapi Tantangan Akreditasi" bertujuan memperkuat peran dan fungsi komite penjaminan mutu dalam memastikan kualitas pendidikan di FAH.

Kaprodi BSA, Dr Baso Pallawagau dalam pertemuan itu menekankan pentingnya kerjasama antara pimpinan jurusan dan GPM dalam menghadapi tantangan akreditasi.

"Keberhasilan akreditasi tidak bisa dicapai secara individual. Diperlukan kerjasama yang solid antara pimpinan jurusan, dosen, dan GPM untuk mencapai standar kualitas yang diharapkan," katanya.

Ia berharap dengan FGD ini seluruh sivitas akademika FAH semakin siap dan percaya diri dalam menghadapi tantangan akreditasi yang semakin ketat.

"Serta terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang berkualitas tinggi bagi mahasiswa," pintanya.

Sementara itu, Ketua GPM menjelaskan, penjaminan mutu bukan hanya sekadar dokumen, tetapi merupakan budaya yang harus ditanamkan dalam setiap aspek pengelolaan pendidikan.

"FGD ini merupakan langkah awal untuk memastikan kita semua memiliki visi yang sama dalam meningkatkan kualitas pendidikan di FAH," tuturnya.

Diketahui, kegiatan itu ditutup dengan komitmen bersama dari seluruh peserta untuk meningkatkan kualitas pendidikan di FAH dan mencapai akreditasi yang diharapkan.

Previous Post Ramah Tamah FAH UIN Alauddin, Dekan Minta Alumni Kontribusikan Ilmu kepada Masyarakat
Next Post Teliti Peran Literasi Kitab Kuning, Dosen BSA Lakukan Penelitian di Pondok Pesantren Al Muayyad Solo