Gambar FTK UIN Alauddin Lolos Pembangunan Zona Integritas

FTK UIN Alauddin Lolos Pembangunan Zona Integritas

UIN Online - Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar berhasil lolos Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri tahun 2021.

Hal itu disampaikan Direktorat Jenderal (Dirjen) Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia (RI) melalui surat keputusan Nomor 0851/Dj.I/KP.02.3/02/2021 pada Kamis (4/02/2021).

Dalam surat keputusan yang ditandatangani Direktur Jenderal Plt Sekretaris Rohmat Mulyana menyampaikan bagi PTKIN yang dinyatakan lolos penilaian pendahuluan agar melakukan persiapan survei Zona Integritas.

"Survei Zona Integritas ini akan dilakukan oleh Puslitbang Lektur, Khazanah Keagamaan, dan Manajemen Organisasi Badan Litbang dan Diklat dan penilaian Tim Penilai Internal (TPI) Kementerian Agama RI," katanya dalam surat itu.

Sebelum sampai tahap itu, beberapa rangkaian dilewati seperti pendataan registrasi dan asesmen Eviden Zona Integritas, berlangsung di ruang Rapat Senat FTK UIN Alauddin, Kampus II Samata Kabupaten Gowa, Jumat 29/01/2020) pagi.

Menurut Dekan FTK, Dr H Marjuni M Pd ada enam item penilaian saat asesmen lapangan seperti manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, penguatan kualitas pelayanan publik.

Previous Post Jalur UM-PTKIN UIN Alauddin Makassar Telah Dibuka, Ini Cara Daftar
Next Post Tingkatkan Mutu Pelayanan, Pimpinan FSH Gelar Rapat Koordinasi