Gambar FGD-SILE Review Kurikulum Masuki Tahap Kedua

FGD-SILE Review Kurikulum Masuki Tahap Kedua

UIN Online – Forum Group Discussion (FGD) kerjasama SILE dan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar memasuki tahap kedua. Kegiatan serupa rencananya akan digelar sampai pada FGD enam.

Dekan FDK Dr Hj Muliaty Amin MAg membenarkan hal ini. Menurutnya, kegiatan ini untuk mempersiapkan penerapan mata kuliah tekhnik penyiaran radio, yang rencananya tidak hanya diterapkan di jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Jurnalistik, dan Ilmu Komunikasi, tetapi juga jurusan agama, antara lain Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI), Manajemen Dakwah (MD), dan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI)/Kesejahteraan Sosial (Kessos).

“ Jadi tidak hanya di terapkan pada jurusan yang berkaitan dengan penyiaran saja, tetapi akan diterapkan ke jurusan yang berbasis agama,” ujarnya ditemui belum lama ini.

Kegiatan review kurikulum mata kuliah tekhnik penyiaran radio menjadi community based radio broadcasting, secara tekhnis dilaksanakan untuk meningkatkan mutu kurikulum mata kuliah yang direview menjadi lebih baik.

Kegiatan ini menghadirkan para pimpinan sejajaran FDK, Dosen, anggota SILE, Ketua KPID Sul-Sel, dan perwakilan Kemkominfo.

Previous Post Mahasiswa Keperawatan 2023 Adakan Baksos Sebagai Aktualisasi Pengabdian Masyarakat
Next Post Aktualisasi Teori, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Lakukan Kunjungan ke Prokopim Kota Makassa