Gambar FEBI UIN Alauddin Rapat Koordinasi Bahas Peninjauan Visi Misi Fakultas

FEBI UIN Alauddin Rapat Koordinasi Bahas Peninjauan Visi Misi Fakultas

UIN Alauddin Online - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar menggandeng Ketua Program Studi (Prodi dan jajaran KPM/GPM di lingkup fakultas untuk melaksanakan Rapat Koordinasi terkait agenda peninjauan visi/misi dan kegiatan KPM tahun 2024 dalam rangka peningkatan kualitas mutu pendidikan pada Selasa, 6 Februari 2024. 

Dekan FEBI, Dr Amiruddin K M E I dalam arahannya menjelaskan bahwa kegiatan peninjauan visi/misi fakultas sejatinya dilaksanakan setiap periode kepemimpinan fakultas.

"Karena itu, peninjauan visi/misi fakultas wajib dilaksanakan dengan tujuan untuk merespon perubahan dan dinamika perguruan tinggi dan akreditasi. Apalagi visi/misi fakultas terakhir diupdate pada tahun 2014," kata Dekan.

"Tuntutan akreditasi prodi berbasis akreditasi LAMEMBA mengharuskan visi/misi berbasis internasional," imbuhnya menjelaskan.

Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr H Rahman Ambo Masse, Lc M Ag dalam pemaparannya menekankan bahwa pelaksanaan peninjauan visi/misi sebaiknya dilaksanakan dengan mengundang team perumus visi/misi dan konsep peradaban tingkat universitas.

Hal itu terang dia, agar visi/misi fakultas tetap memiliki keterkaitan dengan visi/misi universitas. Selain, itu, hal penting yang perlu dipersiapkan adalah peninjauan kurikulum dan persiapan sosialisasi instrumen LAMEMBA dan FIBAA untuk kesiapan akreditasi berbasis LAMEMBA dan internasional.

Hasil sosialisasi nantinya akan menjadi acuan Prodi untuk ikut pada salah satu lembaga akreditasi tersebut.

Selanjutnya Ketua KPM FEBI, Eka Indriyani MS MM, memaparkan program kerjanya dalam rangka mengawal mutu dan akreditasi di FEBI.

Karena itu, KPM/GPM menjamin sistem penjaminan mutu berjalan sesuai apa yang tertuang dalam dokumen mutu. Ia juga sangat mengharapkan kerjasama semua Prodi dalam rangka menyukseskan program kerjanya di tahun 2024 ini. 

Info lebih lanjut kunjungi: https://febi.uin-alauddin.ac.id/berita-21165-bersiap-menghadapi-akreditasi-febi-gelar-rapat-koordinasi-membahas-peninjuauan-visi-misi

Previous Post Memperkuat Kerjasama Antar Institusi, BSA FAH dan BSA IAIN Pare-Pare Tandatangani MoA
Next Post FAH UIN Alauddin Makassar dan Nasmedia.id Lakukan Kolaborasi Satu Buku Satu Dosen