Gambar FDK Punya Stasiun Radio dan Televisi

FDK Punya Stasiun Radio dan Televisi

UIN Online - Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar, bakal memiliki stasiun radio dan stasiun televisi. Hal ini diungkapkan pembantu dekan bidang administrasi umum, Rasyid Masri.

"Di fakultas dakwah, kami punya alat untuk radio dan televisi. Khusus radio, peralatannya sudah lengkap. Hanya saja, masih menunggu pemasangan sebab bukan sembarang orang yang bisa memasang alat ini. Jika radionya sudah dipasang, frekuensinya bisa sampai ke Kabupaten Takalar," kata Rasyid..

Menurut Rasyid, stasiun pemancar tersebut baru bisa digunakan pada tahun 2011 mendatang. Selain radio, alat untuk pertelevisian juga sudah lengkap. Namun dibutuhkan sumber daya manusia yang akan merangkai dan mengelolanya. Sehingga, akan diupayakan merekrut pengelola yang ahli di bidangnya.

"Kami belum memasang alatnya dikarenakan sangat canggih. Sehingga kami berhati-hati, dan mencari orang yang benar-benar ahli dalam bidangnya," tambahnya.

Rasyid menambahkan, stasiun televisi tersebut sebagai media bagi mahasiswa jurusan yang memerlukannya. Sehingga mahasiswa tidak perlu keluar kampus untuk praktik pertelevisian. Siarannya nanti bukan untuk konsumsi masyarakat.

Berbeda halnya dengan radio, meski sebagai wadah berproses dan belajar untuk mahasiswa, nantinya masyarakat di luar kampus bisa menikmati siaran Radio UIN Alauddin. (*)
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2