Gambar FDK Adakan Ramah Tamah Alumni

FDK Adakan Ramah Tamah Alumni

UIN Online - Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar acara ramah tamah bagi lulusannya di ruangan Lecture Theatre (LT) FDK, Kamis (29/9/2011).

Acara ramah tama FDK tersebut dihadiri oleh wisudawan, orang tua wisudawan, alumni, pimpinan fakultas, dan dosen. Acara ramah kali inipun cukup berbeda dari sebelumnya karena dihadiri oleh alumni  FDK yakni Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP atau Letkol Polisi) H Risma Sani SAg.

Dalam sambutannya sebagai pengurus Ikatan Alumni (Ika) FDK, Risma mengatakan bahwa lulusan fakultas dakwah dicari di mana-mana. Apakah itu pihak kepolisian, hukum, atau pemerintahan.

"Upaya untuk menjadi berhasil datangnya tidak dari siapa-siapa tapi dari diri sendiri, orang tua hanya bisa mendukung, dosen hanya bisa mengajarkan ilmunya.

Keberhaslan itu bisa kita raih dengan empat cara yakni kesabaran, kemauan, kerja keras dan tidak putus asa," kata Risma lulusan Penerangan Penyiaran Agama Islam (PPAI) sekarang Komunikasi Penyiaran Islam (KPI).

Dalam acara ramah tamah FDK ini, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Prof Dr H A Abustani Ilyas M Ag, mengatakan bahwa jangan melihat seberapa banyak assesoris (title) yang dipakai seseorang  tapi lihatlah aklaknya.

"Ilmu memang sangat dibutuhkan tapi yang terpenting  bagaimana  menjaga akhlakul qarimah. Karena dalam agama jika memilki akhlak yang baik dipandang sebagai muslim yang baik," pesan Prof Abustani kepada wisudawan. (*)

Previous Post Prodi BSA Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat di Sulbar
Next Post Dosen SPI Jadi Pembicara di Majelis Taklim Gowa