Gambar Fakultas Diminta Pantau Kelas Kosong

Fakultas Diminta Pantau Kelas Kosong

UIN Online - Pengamanan Kampus II UIN, Samata, Gowa, pascakerusuhan pada 1 September lalu masih tetap diperketat hingga batas waktu tak ditentukan. Hal ini ditegaskan kepala biro akademik dan kemahasiswaan HM Yusuf Rahim M Pd, Kamis (30/09/2010).

"Pihak universitas dan pihak keamanan kampus sampai sekarang tetap akan memperketat pengamanan kampus II pascakerusuhan dan pascapemecatan 13 oknum mahasiswa pelaku kerusuhan beberapa waktu yang lalu," kata Yusuf.

Hal tersebut dilakukan, lanjut Yusuf, untuk menciptakan suasana yang kondusif terhadap perkuliahan dan aktivitas mahasiswa lainnya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Aparat keamanan akan tetap melakukan pemeriksaan di pintu gerbang. Selain itu, pihak fakultas diminta jeli melihat kelas kosong di kelas mahasiswa baru (maba) untuk menghindari hadirnya oknum senior memberikan doktrin pada maba," paparnya.

Tak hanya memerhatikan kelas tanpa dosen, pihak fakultas juga diminta untuk ketat mengontrol kegiatan-kegiatan yang dikhususkan untuk maba. (*)
Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik