Gambar Fahmi Husain Akan Fokus Benahi AD ART dan Sukseskan Kongres Himapol Indonesia

Fahmi Husain Akan Fokus Benahi AD ART dan Sukseskan Kongres Himapol Indonesia

UIN Online - Saat ditemui di kantin belakang Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik pada  Senin (31/12/2019) lalu. Fahmi Husain menceritakan Program kerjanya dalam satu tahun kedepan.
Fahmi Husain adalah formatur terpilih Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Politik UIN Alauddin Makassar setelah mendapat dukungan 19 suara dari 28 pemilih yang tercantum dalam SK.
Fahmi sapaan akrabnya mengalahkan rivalnya Rusni dengan meraih empat suara, Andi  Rajjihid satu suara dan Fikri Agung empat suara.
 
Mahasiswa asal Kabupaten Takalar ini terpilih pada Pemilma 2019 yang diselenggarakan oleh Lembaga Penyelenggara Pemilma (LPP) FUFP UIN Alauddin Makassar, di Lecture Theatre (LT).
Formatur Ketua HMJ Ilmu Politik 2020 Fahmi Husain, mengucapkan terimah kasih kepada senior dan teman yang telah mengantarkan meraih kemenangan ini.
"Kita ingin melanjutkan  program kerja yang belum terlaksana, dan kedepan kita akan membangun eksitensi Himapol UIN Alauddin di kancah Nasional," katanya.
 
Lanjut, ia mengungkapkan selama periode kepengurusanya ada beberapa proker besar akan dilaksanakan seperti Politik Fest dan Kongres  Himapol Indonesia.
"Fokus kami menyambut Kongres ke VI Himapol Indonesia dimana UIN Alauddin menjadi tuan rumah. Semoga melalui wadah tersebut Himapol UIN ini bisa mengembangkan sayap di kancah Nasional," terangnya.
Selain itu, ia juga akan fokus membenahi AD/ART Himapol UIN Alauddin. "Berangkat dari kondisi internal tidak solid maka dari itu perlunya pembenahan AD/ART," bebernya.
Husain menambahkan, tentunya sebagai visi utama, menjadikan HMJ Ipol sebagai sentral aspirasi demi terwujudnya Himapol UIN Yang bersolidaritas berintelektual, kreatif dan inovatif yang senafas dengan nilai Islam.
 
Sementara itu, Ketua HMJ Ilmu Politik Kamaluddin Nyarrang  menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya sebagai Formatur ketua . Ia berharap dibawah kepemimpinannya nahkoda baru betul betul menjalankan amanah dan tetap menjadi penyambung aspirasi bagi mahasiswa Ilmu Politik.
"Pekerjan berat yang harus diselesaikan periode selanjutnya adalah menyelesaikan lokarkarya AD/ART dan Kongres Himapol Indonesia," pesanya.
Untuk diketahui, Kongres ke V di UIN Ar-Raniry Aceh menetapkan UIN Alauddin Makassar sebagai sebagai tuan rumah Kongres ke VI pada November 2020 mendatang.
Previous Post Empat Mahasiswa Studi Agama_Agama UIN Alauddin terima Beasiswa dari Bersama Institute
Next Post 7.736 Peserta Mengikuti UM-PTKIN Panlok UIN Alauddin