Gambar Dubes AS: Reputasi UIN Sangat Baik di Dunia Internasional

Dubes AS: Reputasi UIN Sangat Baik di Dunia Internasional

UIN Online - Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat (AS) Mr Scot Marciel mengungkapkan ada banyak alasan mengapa ia memilih UIN Alauddin Makassar saat melakukan kunjungan ke daerah Indonesia bagian timur.

"Dalam kunjungan saya ke Indonesia bagian timur, saya memilih UIN Alauddin Makassar sebab UIN Alauddin Makassar merupakan kampus yang peradaban," kata Scot Marciel saat konferensi pers dengan para wartawan usai kuliah umum di UIN, Senin (04/10/2010) kemarin.

"Kampus UIN Alauddin juga memiliki reputasi yang sangat baik di dunia Internasional. Jadi banyak alasan yang membuat kami memilih UIN Alauddin dalam kunjungan ini," tambah ambassador Scot, ketika ditanya wartawan alasan mengunjungi kampus UIN.

Sebagai ambassador baru, Scot mengatakan ingin mengetahui dan mengunjungi semua daerah yang ada di Indonesia. Terutama untuk memperluas kerja sama antara Amerika dan Indonesia khususnya di bidang pendidikan.

Selain mengemukakan alasannya berkunjung ke UIN Alauddin, Mr Scot juga mengungkapkan alasan Amerika untuk lebih memperluas kerja sama dengan Indonesia di bidang pendidikan.

"Indonesia merupakan salah satu negara demokrasi yang sangat besar. Untuk itu, kerja sama Amerika dan Indonesia terlihat memeliki peluang yang besar untuk dikembangkan," jelasnya.

Dalam kunjungannya, Mr Scot didampingi oleh konsultan Jenderal Amerika Kristen Bauer juga membawakan kuliah umum di hadapan sekitar 150 sivitas akademik UIN Alauddin. (*)
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2