Gambar Disertasi Sain Hanafi Awal Lahirnya Seribu Buku

Disertasi Sain Hanafi Awal Lahirnya Seribu Buku

UIN Online - Disertasi yang disusun oleh H Muh Sain Hanafi yang berjudul Pengelolaan Materi Program Pendidikan Agama Islam Terpadu pada Sistem Madrasah dan Implikasinya, bakal diteritkan dalam bentuk buku.

Disertasi yang mengambil sampel penelitian terhadap Peserta Didik MAN 2 Model Makassar ini mendapat pujian dari para tim penguji dan promotor, di gedung Program Pascasarjan (PPs) Kampus I UIN Alauddin Makassa, Senin, (12/04/2011) malam.

Dan karya Muh Sain sebagai doktor dalam bidang Pendidikan Islam tersebut, bakal dijadikan tonggak awal lahirnya program seribu buku, gagasan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makasaar, Prof Dr Qadir Gassing HT MS.

"Kita patut memberikan apresiasi tinggi kepada disertasi Muh Sain Hanafi. Ini adalah karya monumental yang mampu meminimalisasi dikotomi (perbedaan antara pendidikan agama dan pendidikan umum)," kata Prof Dr H Abd Rahman Getteng selaku promotor.

"Selain itu, disertasi ini juga, disertasi ini diharapkan untuk disempurnakan untuk mendukung program  untuk lahirnya seribu buku yang digagas oleh Rektor UIN," tambahnya.

Pada acara promosi doktor, dua guru besar Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN tampil sebagai promotor. Mereka adalah Prof Dr H Abd Rahman Getteng (Pendidikan Agama Islam) dan Prof Dr Hj Andi Rasdiyanah (Ilmu Hadis). Selain itu juga dihadiri oleh Prof Dr H Natsir A Baki M A guru besar Metodologi Studi Islam selaku co Promotor.

Tim penguji terdiri dari Prof Dr H A Qadir Gassing HT MS guru besar Peradilan Islam Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Prof Dr H Mappanganro MA guru besar Pendidikan Fakultas Tarbiah dan Keguruan (FTK), Prof Dr H Abd Rahman Halim M Ag guru besarPendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiah dan Keguruan (FTK), Prof Dr H Bahaking Rama  MS guru besar Sejarah Pendididkan Islam Fakultas Tarbiah dan Hukum (FTK), dan Prof Drs H Muhammad Arif Tiro M Pd, MSc PhD (guru besar statistik UNM). (*)
Previous Post Indosat Ooredoo Gelar Audiensi di UIN Alauddin Makassar Bahas IM3 Corner untuk Kewirausahaan Mahasis
Next Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran