Gambar Desember 2010, Seluruh Laboratorium UIN Rampung

Desember 2010, Seluruh Laboratorium UIN Rampung

UIN Online - Laboratorium yang dimiliki tiap jurusan di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar akan rampung pada bulan Desember 2010 mendatang. Hal ini disampaikan Pembantu Rektor IV UIN Bidang Kerja Sama, Dr Phil Kamaruddin MA saat ditemui UIN Online di kantor Proyek Manager Unit (PMU), Kamis (14/10/2010).

Menurut Kamaruddin, yang juga manager PMU, untuk laboratorium di UIN yang paling banyak berada di fakultas sains dan fakultas ilmu kesehatan. Dan saat ini semuanya tengah dilakukan pemasangan.

"Selain dirangkai pemasangannya, juga dilakukan pelatihan kepada laboran untuk pemakaian alat tersebut. Semua laboratorium, diperkirakan akan rampung pada Desember mendatang," kata Kamaruddin.

Laboratorium yang ada, nantinya bakal dimanfaatkan untuk kepentingan mahasiswa, terutama untuk proses akademik. Namun, tidak menutup kemungkinan mahasiswa atau perguruan tinggi di luar UIN dapat menggunakan fasilitas  tersebut. Sebab, bakal ditangani Badan Layanan Umum UIN

Hal tersebut, kata Kamaruddin, sesuai dengan Pasal 1 UU No 1 Thn 2004 tentang pembendaharaan negara. Isinya adalah instansi di lingkungan pemerintah yang dibentuk untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa penyediaan barang dan/atau jasa yang dijual tanpa mengutamakan mencari keuntungan dan dalam melakukan kegiatannya didasarkan pada prinsip efisiensi dan produktivitas.

"Rata-rata, alat setiap laboratorium yang nantinya dipakai mahasiswa UIN merupakan keluaran terbaru. Dari sini diharapkan proses akademik UIN berjalan lancar. Dan suatu saat nanti, kampus kita ini dapat bersaing dengan universitas- universitas lain yang telah maju," terang Kamaruddin. (*)
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2