Gambar Delapan Hewan Kurban Bakal Disembelih di UIN

Delapan Hewan Kurban Bakal Disembelih di UIN

UIN Online – Pada perayaan Hari Raya Idul Adha, 1423 Hijriah ini, Universitas Islam Negeri (UIN)  Alauddin Makassar bakal menyembelih delapan ekor sapi sebagai hewan Kurban. Hewan kurban ini  akan disembelih pada Kamis (18/11/2010), di Kampus II UIN di Samata, Gowa.

“Sebanyak delapan ekor sapi akan di-Kurban hari Kamis nanti. Ini sesuai dengan keputusan hasil  pertemuan saat pembentukan panitia Kurban,” kata Kepala Bagian Tata Usaha UIN Alauddin, Drs Kamaruddin M, Senin (15/11/2010).

Menurut Kamaruddin, penyembelihan hewan kurban baru dilaksanakan pada Kamis pagi karena pegawai sudah masuk kantor. Alasan penundaan bukan pada Rabu (17/11), sebab sebagian besar pegawai masih sibuk di masyarakat, tempat mereka berdomosili.

“Kami menunda ke hari Kamis karena berharap saat Kurban nanti bisa ramai. Dan kami juga sudah  menyurati semua pimpinan fakultas agar menyemarakkan Idul Adha tahun ini,”  tambah Kamaruddin  ketika ditemui di ruang kerjanya.

Kamaruddin menambahkan, penyembelihan kurban tahun ini adalah yang ketiga diadakan di Kampus II UIN Alauddin di Samata. Daging hewan kurban akan dibagikan kepada masyarakat Samata yang telah diberi kupon. Saat  ini panitia telah menyiapkan 120 kupon, dan akan diprioritaskan bagi masyarakat Samata. (*)
Previous Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran
Next Post Kenalkan Perpustakaan ke Maba, Dr. Andi Ibrahim Tegaskan Gerbang Sukses Akademik Mahasiswa