Gambar Dekan Ajak Alumni FSH UIN Makassar Berkontribusi Untuk Agama dan Bangsa

Dekan Ajak Alumni FSH UIN Makassar Berkontribusi Untuk Agama dan Bangsa

UIN Alauddin Online - Dekan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin Makassar, Dr H Muammar Muhammad Bakry Lc M Ag mengajak alumni berkontribusi untuk Agama dan Bangsa.

Hal tersebut disampaikan, Sekretaris Majelis Ulama Indonesia Wilayah Sulawesi Selatan itu pada Temu Alumni Wisuda Angkatan 93 Periode  September 2022, di Hotel Claro Makassar, Selasa (27/09/2022).

"Sama seperti Hymne FSH, para alumni diharapkan menjadi pemuda Syariah yang berguna untuk agama, dan pemuda Hukum yang berguna untuk negara, karena itu dimanapun kita berada, kita punya tanggung jawab untuk berbakti kepada agama dan bangsa," pesannya.

Lebih lanjut, Dia mengingatkan kepada seluruh Alumni atas jasa dan pengorbanan Orang Tua. Menurutnya, prestasi yang diraih tidak terlepas dari perjuangan Orang tua.

"Coba anak-anakku lihat, wajah yang begitu bahagia melihat para wisudawan wisudawati malam ini, wajah yang berjuang keras di kampung untuk mengatarkan kita semua meraih gelar sarjana," ujarnya.

"Mungkin diantara kita ada yang menjual sapinya, sawah, hingga barang berharga lainnya, tapi orang tua kita tidak pernah meminta balasan, atas apa yang mereka berikan, anak-anakku patut bersyukur dan berbangga, sejatinya gelar sarjana ini kita persembahkan kepada kedua orang tua anak-anakku semua," tambahnya.

Mengakhiri sambutannya,  Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme Sulawesi Selatan itu menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf kepada orang tua Alumni mewakili seluruh Civitas Akademika. 

"Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Ibu Orang Tua Alumni atas kepercayaan menitipkan anaknya, kami juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama perjalanan akademik mahasiswa terdapat banyak kekurangan, karena itu kami berharap Alumni dapat kembali membesarkan almamaternya," tutupnya.

Previous Post FST UIN Makassar Gelar MTQ, Integrasi Ilmu untuk Lahirkan Cendikiawan Muslim
Next Post Prodi Akutansi FEBI Asah Kreatifitas Mahasiswa Melalui Lomba dan Pameran Poster Penelitian