Gambar Buka Kegiatan Sharing Session, Dekan FAH Tekankan Pentingnya Peran Organisasi dalam Pengembangan Kar

Buka Kegiatan Sharing Session, Dekan FAH Tekankan Pentingnya Peran Organisasi dalam Pengembangan Kar

UIN Alauddin Online - Dekan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Prof F4 Barsihannor M Ag membuka kegiatan Sharing Session yang bertema "Unlock Your Self Potential: The Roles of Organization in Character Development" melalui aplikasi zoom meeting, Sabtu 6 Juli 2024.

Kegiatan yang terbuka secara umum itu, diselenggarakan oleh BSI English Learning Centre bekerja sama dengan HMJ Bahasa dan Sastra Inggris dan aRCibi Center FAH UIN Alauddin Makassar.

Dalam sambutannya, Prof Barsihannor menekankan pentingnya peran organisasi dalam pengembangan karakter individu. Ia mengatakan, organisasi adalah wadah yang sangat penting bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi diri. 

"Melalui kegiatan seperti ini, mahasiswa dapat belajar banyak tentang kepemimpinan, kerjasama, dan tanggung jawab," pungkasnya.

Pada kesempatan itu juga, Ia mengapresiasi inisiatif dari penyelenggara yang telah berhasil mengadakan Sharing Session ini, meskipun via daring.

"Dengan suksesnya acara ini, diharapkan mahasiswa dapat lebih termotivasi untuk berpartisipasi aktif dalam organisasi, baik di dalam maupun di luar kampus, guna mengembangkan potensi diri mereka secara optimal. Kegiatan ini juga menunjukkan bahwa kolaborasi antar lembaga dan organisasi mahasiswa dapat menghasilkan program yang bermanfaat dan inspiratif bagi semua pihak yang terlibat," Ia mengakhiri.

Previous Post Ramah Tamah FAH UIN Alauddin, Dekan Minta Alumni Kontribusikan Ilmu kepada Masyarakat
Next Post Teliti Peran Literasi Kitab Kuning, Dosen BSA Lakukan Penelitian di Pondok Pesantren Al Muayyad Solo