Gambar BTQ Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Tiga Hari

BTQ Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Tiga Hari

UIN Online - Untuk Anda mahasiswa baru Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, persiapkan diri Anda untuk mengikuti tes Baca Tulis Quran (BTQ).

Mulai tanggal 20 September 2010 mendatang, semua aktivitas perkuliahan akan dilakukan tapi khusus mahasiswa bari akan diawali dengan tes BTQ. Kegiatan tersebut, khusus fakultas tarbiyah, dilakukan selama tiga hari berturut-turut.

Menurut Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Prof DR Natsir Mahmud MA, semua mahasiswa baru harus mengikuti tes BTQ. Disini akan diukur seberapa jauh pengetahuan mahasiswa baru saat membaca Alquran.

"Tes BTQ yang diperuntukkan untuk mahasiswa baru, akan dilaksanakan serentak di semua fakultas. Khusus tarbiyah, tes BTQ akan dilaksanakan tiga hari. Sebab mahasiswa tarbiyah lebih banyak dibanding maba fakultas lainnya,"  kata Prof Natsir saat ditemui di ruangannya, Kamis (16/09/2010).

Untuk pelaksanaannya, tes  BTQ menggunakan ruang kuliah lantai I dan lantai III, dan dimulai pada pukul 08:00 pagi. Nah untuk Anda mahasiswa baru, jangan lupa membawa Alquran dan alat tulis menulis saat mengikuti tes BTQ.

Tes BTQ bagi mahasiswa baru dimaksudkan untuk mengetahui kemampuan baca tulis Alquran mereka. Apakah mahasiswa baru sudah lancar serta fasih BTQ atau belum, sehingga dari hasil tes BTQ nantinya bagi mereka yang belum lancar serta fasih, maka akan dibuatkan program pembinaan.

Khusus mahasiswa lama, mereka akan langsung kuliah perdana pada tanggal 20 September mendatang. Sedangkan mahasiswa baru, nanti hari keempat atau 24 September baru mereka akan mengikuti perkuliahan," tambah Natsir. (*)
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2