Gambar BSI Adakan Debat Competition

BSI Adakan Debat Competition

UIN Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa dan Sastra Inggris, Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), UIN Alauddin, mengadakan kompetisi debat bahasa Inggris. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 18-20 Mei 2011 mendatang.

Debat ini merupakan program kerja HMJ BSI UIN Alauddin. Untuk pendaftaran sebagai peserta debat sudah dibuka sejak tanggal 3-16 Mei 2011.

Menurut Ketua Pengembangan Bahasa dan Sastra, Hasrullah, debat competition dibagi atas dua tim yakni tim wajib dan tim independen. Setiap kelas yang ada di Jurusan BSI wajib mengutus dua orang dalam satu tim. Sementara untuk tim independen peserta bebas memilih partner dari kelas ataupun semester berapa.

Sementara itu menurut Ketua HMJ BSI, Lukman, Debat competition ini ada sebagai langkah awal untuk membentuk komunitas Alauddin Debat Club. Selain itu dari lomba debat ini, tim yang menjadi juara pertama dipersiapkan mengikuti lomba debat competition di Unhas pada bulan Juli mendatang.

"Untuk setiap perwakilan kelas hanya diwakili oleh satu tim dan setiap tim terdiri dari dua orang saja. Dan untuk biaya registrasi kita hanya membebankan pada setiap tim sebesar Rp 20 ribu," kata Lukman.

Diharapkan dengan adanya Alauddin Competition Club ini mahasiswa bisa banyak berpartisipasi dalam berbagai kegiatan kampus baik diluar atau dalam lingkup UIN Alauddin Makassar itu sendiri, karena selama ini masih sangat sedikit mahasiswa BSI kurang yang berpartisipasi. (*)
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2