Gambar Besok, UIN Alauddin Catat Rekor MURI

Besok, UIN Alauddin Catat Rekor MURI

UIN Online – Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar akan mencatatkan dirinya dalam Museum Rekor Indonesia (Muri), di mana kampus yang dulunya bernama IAIN Alauddin ini akan melaunching 9112 buku dengan 254 judul pada Kamis (22/03/2012) besok.

Launching 254 judul buku ini oleh Tim Muri akan dicatat sebagai launching buku secara serentak dengan jumlah terbanyak.

Hal ini dibenarkan Pembantu Rektor I Bidang Akademik, Prof Dr H Ahmad M Sewang MA ketika ditemui reporter UIN Online Rabu (21/03/2012).

“Ya, launching 9112 buku dengan 254 judul akan dilaksanakan pada Kamis (22/03/2012) besok, ini akan dicatat dalam Museum Rekor Indonesia sebagai launching buku secara serentak dengan jumlah terbanyak,” ujarnya.

Prof Ahmad Sewang menambahkan bahwa selama ini launching buku belum ada yang sebanyak itu. “Selama ini buku yang dilaunching itu hanya satu atau dua, tetapi kali ini kita akan melaunching 9112 buku dengan 254 judul sekaligus,” ujar mantan pelaksana tugas dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) UIN Alauddin ini.

Adapun tempat pelaksanaan launching buku ini yaitu di Ruang Rapat Senat Lantai 4 Gedung Rektorat Kampus II Samata Gowa.

Untuk diketahui, buku-buku yang akan dilaunching tersebut adalah hasil dari program gerakan 1000 buku yang dicanangkan Rektor UIN Alauddin, Prof Dr HA Qadir Gassing HT MS sebanyak 235 buku, dan sisanya bersumber dari Lembaga Penelitian UIN Alauddin.

Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2