Gambar Bertukar Cerita dan Berkembang Bersama Melalui GenBI Benchmarking

Bertukar Cerita dan Berkembang Bersama Melalui GenBI Benchmarking

UIN Alauddin Online- GenBI Sulawesi Selatan baru saja telah menyelenggarakan kegiatan Benchmarking dengan sukses dan meriah yang berlangsung secara daring melalui zoom meeting yang diikuti oleh seluruh anggota GenBI SulSel, GenBI KalSel dan GenBI Malang, Sabtu, 28/09/2024.

Kegiatan ini diawali oleh pembukaan MC, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars GenBI, serta sambutan dari setiap Ketua GenBI, GenBI KalSel dan GenBI Malang sambutan yang sangat memberi semangat kolaboratif dalam membangun sinergi untuk negeri.

 Kegiatan dibuka langsung oleh ketua Wilayah GenBI Sulawesi Selatan, Josafat Togap Hamonangan Sinaga yang diawali dengan sambutan.

Ketua Wilayah GenBI Sulawesi Selatan memaparkan bahwa adanya kegiatan ini bertujuan untuk memperoleh informasi mengenai kinerja, program kerja, serta mengenai perkembangan GenBI yang ada di setiap wilayah.

Kegiatan ini juga diselenggarakan untuk menjalin silaturahmi serta memperluas ruang lingkup learning organization dan networking. 

Output dari kegiatan ini diharapkan dapat menjadi bahan masukan atau inspirasi serta evaluasi bagi setiap GenBI wilayah

Inti dari kegiatan ini yakni pemaparan terkait program kerja yang akan telah dilaksanakan dan akan dilaksanakan kedepannya serta dilanjutkan dengan pengenalan pengurus dari masing-masing GenBI Wilayah yang dibawakan oleh Ketua Umum GenBI Wilayah lalu dilanjutkan dengan bergabung ke breakout room sesuai dengan deputinya.

Selanjutnya pada breakout room masing-masing deputi memaparkan program kerjanya dilanjutkan dengan sharing session antar deputi, selama kegiatan berlangsung diselingi pula dengan games - games yang sangat seru untuk menyalakan semangat dan antusias dari para anggota agar tetap bersemangat mengikuti kegiatan ini. 

Reza Anjelina, Ketua GenBI Malang dalam wawancaranya mengungkapkan kesannya terhadap kegiatan ini,

 "Kami dari GenBI Malang merespon dengan baik dan sangat terhormat bisa bersilaturrahmi dengan GenBI lain di kegiatan benchmarking kali ini," ungkapnya.

Ia juga berharap kegiatan ini dapat terus terlaksana dan dapat menjadi wadah ajang silaturahim,

"Harapan kami semoga silaturrahmi tetep terus bersambung dan semoga kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan secara virtual tapi juga secara tatap muka langsung," tuturnya.

Andaka Bimo Wahyu Saputra, Ketua GenBI KalSel juga menyampaikan kesannya terhadap kegiatan ini,

 "Sangat menyenangkan bisa disambut hangat dari keluarga GenBI Sulsel semoga dengan adanya kegiatan seperti  ini dapat berkelanjutan dan berjalan dengan baik hingga akhir dan terus menjalin kolaborasi dengan baik," imbuhnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan kegiatan foto bersama oleh seluruh peserta yang mengikuti kegiatan Benchmarking ini.

Harapannya kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan pengetahuan yang besar bagi setiap GenBI Wilayah dan kegiatan ini dapat terus berlanjut serta lebih dikembangkan lagi kedepannya agar tali silaturahmi antar GenBI Wilayah tetap terjalin erat.

Previous Post Mahasiswa Teknik Informatika UIN Alauddin Raih Prestasi, Dekatkan Visi Program Studi Unggul
Next Post UIN Alauddin Makassar Peringati Maulid Nabi Muhammad, Ada Lomba Hias Kaddo Minyak