Gambar Bangga Mahasiswa PWK Berprestasi

Bangga Mahasiswa PWK Berprestasi

UIN Online – Ketua program studi (prodi) Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar mengungkapkan rasa bangganya terhadap prestasi yang diraih mahasiswa PWK.

“Sebagi ketua Prodi saya bersyukur dan merasa sangat bangga pada prestasi Arief Hidayat, mahasiswa PWK serta timnya yang berhasil meraih juara dua pada sayembara kota Makassar menuju kota dunia," ungkap ketua prodi PWK, Jamaluddin Jahid ST MSi.

Sayembara Kota Makassar menuju kota dunia, digelar oleh Bappeda dalam rangka HUT Kota Makassar, dan PWK UIN Alauddin membentuk tim yang dia bernama Cempaka, dan timnya berhasil merebut peringkat kedua atau runner up pada lomba tersebut.

Kebanggaan ketua Prodi PWK terhadap mahasiswa yang ia bimbing cukup beralasan. Pasalnya, mahasiswa PWK sudah beberapa kali memenangkan lomba seperti, pada lomba zonasi tata ruang pesisir berbasis mitigasi bencana oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan RI. "Meskipun sebenarnya kami belum sempat memolesnya di laboratorium, tetapi sudah dapat menjadi juara dan memberikan kontribusi untuk perkembangan prodi PWK,” kata Jamaluddin.

Ditambahkan pula, prestasi tersebut selain merupakan kebanggaan bagi prodi PWK fakultas sains dan teknologi, juga merupakan tantangan kepada tersendiri baginya sebagai ketua prodi, agar bisa mempertahankan apa yang telah diperolah hari ini serta terus aktif membimbing mahasiswa agar nantinya dapat memperoleh prestasi lagi.

“Dengan prestasi yang telah diproleh Arief Hidayat bersama timnya, saya berharap pihak universitas dapat menjadikannya sebagai mahasiswa teladan karena menurut hemat saya Arief sangat pantas memperoleh predikat tersebut,” ungkapnya ketika di temui UIN online di ruang kerjanya, Selasa (09/11/2010).
Previous Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran
Next Post Kenalkan Perpustakaan ke Maba, Dr. Andi Ibrahim Tegaskan Gerbang Sukses Akademik Mahasiswa