Gambar Ayo, Ikut Debat Ilmiah Tiga Bahasa

Ayo, Ikut Debat Ilmiah Tiga Bahasa

UIN Online – Debat ilmiah dengan menggunakan tiga bahasa, bakal digelar akhir bulan ini. Ketua  pelaksana Dra Nuraeni Gani MM, mengatakan sudah menerima tiga  makalah dari tujuh fakultas yang ada. Debat ini diperuntukkan bagi mahasiswa UIN, yang ditunjuk fakultas masing-masing.

“Insya Allah, minggu ketiga bulan Oktober ini akan kami laksanakan debat ilmiah tiga bahasa. Debat  ini sebenarnya sudah lama ditunda, dan kami upayakan bisa dilaksanakan Oktober ini,” kata Nuraeni,  Kabag Kemahasiswaan, Rabu (06/10/2010).

Tiga fakultas yang telah memasukkan makalahnya, yakni fakultas tarbiyah dan keguruan (FTK),  fakultas ilmu kesehatan (FIK), dan fakultas syariah dan hukum (FSH). Setiap tim beranggotakan tiga orang.

Sementara fakultas yang belum mengirimkan makalah adalah fakultas adab dan humaniora (FAH), fakultas sains dan teknologi (FST), fakultas ushuluddin dan filsafat  (FUF), serta  fakultas dakwah dan komunikasi (FDK).

“Kami mengharapkan, empat fakultas yang belum ada makalahnya sama panitia, agar bisa secepatnya memasukkan di bagian kemahasiswaan,” tambah kepala bagian kemahasiswaan yang akrab disapa Bunda Eni ini.

Untuk moderator, panitia sudah menunjuk tiga orang, yakni Drs Muh Natsir Siola MA, Drs  Wahyuddin Naro MHum, dan Drs Muh Lutfi MPd. Sementara penjurian, panitia sudah menunjuk  sembilan orang yang ahli dalam bidang bahasa.

Tiga juri dalam bidang bahasa arab, yakni Dr Mustamin Arsyad MA, Dr Amrah Kasim MA, dan Prof Dr Rusydi Khalid MA. Juri dalam bidang bahasa Inggris, yaitu Drs Wahyuddin Halim MA, Drs Muh Wayong MEd PhD, serta Prof Hamdan Juhannis MA PhD. Sedang juri dalam bahasa Indonesia, adalah Dr Tri Nurmi MAg, Dr Zulfahmi MAg, dan Dra Hamsiah Jafar MHum. (*)
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2