Gambar Asyik Bisa Komentar di Situs UIN Via Facebook

Asyik Bisa Komentar di Situs UIN Via Facebook

UIN Online - Situs Universitas Islam Negeri  (UIN) Makassar semakin ramai dikunjungi. Bahkan jumlahnya telah mencapai angka mencapai 113.590 pengunjung per Selasa (26/10/2010). 
 
Banyak informasi beragam, mulai dari berita seputar kegiatan di Kampus UIN, hingga pengumuman atau pemberitahuan, membuat banyak pengguna internet mengakses ke situs www.uin-alauddin.ac.id.

Untuk lebih memanjakan dan menarik pengunjung, baru-baru ini UIN Online, membuat koneksi via jejaring facebook (FB). Selain bisa diakses lewat FB, pengujung juga bisa memberi komentar di setiap pemberitaan maupun informasi.

Penambahan akses via facebook ini telah dimulai sejak dua hari lalu dan telah meningkatkan trafik presentase UIN Online sampai 36 %. Menurut salah seorang facebooker Wiwin Aplodita Daniel, menu dari FB memudahkan orang ke UIN Online.

"Dengan menambah akses dari FB, membuat kita makin mudah masuk. Pasalnya sebagian besar pengakses internet, rata-rata membuka facebook," tutur Wiwin, mahasiswa fakultas dakwah dan komunikasi ini yang juga ikut mencoba memberi komentar.

Penambahan akses ini merupakan inovasi tim Pusat Informasi dan Komputer (Puskom) UIN. Ide ini beraal dari jumlah pemakai facebook di Tanah Air hingga Oktober ini mencapai angka 12,2 juta akun. Sebelumnya pada September sudah mencapai 9 juta lebih.

Dengan sistem baru ini, UIN Online menjadi website yang sangat progresif. Terutama akses yang masuk lewat penggunaan facebook. "Agar semua masyarakat Indonesia dan dunia dapat mengetahui tentang UIN Alauddin," kata Munir, staf Puskom UIN. (*)
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2