Gambar 9 Wisudawan Terbaik UIN Alauddin

9 Wisudawan Terbaik UIN Alauddin

UIN Online – Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar melaksanakan wisuda ke-59, Periode April 2011, Kamis (28/4/2011). Acara wisuda yang dilaksanakan di Auditorium kampus II ini diikuti 179 orang lulusan.

Pada wisuda UIN Alauddin kali ini, terpilih sembilan orang putra dan putri sebagai lulusan terbaik periode April 2010/2011. Program strata 1 dengan jumlah lulusan enam orang, satu orang program magister dan satu orang program doktor.

“Lulusan terbaik dari strata satu atas nama Muammar Fiar, Muhammad Said lulusan terbaik ke II, Nur Fitrawan lulusan terbaik III, Hasmidah terbaik IV, Baharuddin terbaik V, Imadudin terbaik VI dan Murhamah terbaik ke VII,” ujar Muh Yusuf Rahim M Pd, saat membacakan wisudawan terbaik UIN Alauddin Makassar di rapat senat terbuka.

"Untuk program strata dua (Magister) diraih oleh Dra Hj Sahirah M Pd I dengan kosentarasi Pendidikan dan Keguruan, sementara untuk program sarjana Doktor diraih oleh Dr Basnang Said M Ag dengan IPK 3,75 dengan rata-rata 94,05," tambah Yusuf sebagai ketua paniti wisuda yang juga kepala biro akademik dan kemahasiswaan ini.

Menurut Yusuf, wisudawan terbaik program strata dua (magister) diraih oleh Dra Hj Sahira M Pd I dengan IPK 3,75 dengan rata-rata 93,00. Ibu asal Kadidi ini berhasil menyelesaikan studinya selama satu tahun enam bulan dua puluh lima hari.

“Ini bukanlah hal yang pertama bagi saya karena sejak sekolah dasar saya sudah sering mendapat penghargaan sebagai lulusan terbaik. Ini wujud kerja keras saya yang tidak pernah menunda-nunda pekerjaan dan selalu rileks dan menikmati dinamika perkuliahan,” ujar Dra Hj Sahirah M PdI, lulusan terbaik. (*)
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2