Gambar 52 Mahasiswa Kebidanan Ikut Pengambilan Sumpah

52 Mahasiswa Kebidanan Ikut Pengambilan Sumpah

UIN Online - Sebanyak 52 mahasiswa Program Diploma III Kebidanan UIN Alauddin Makassar, melakukan pengambilan sumpah di Hotel Clarion Makassar, Selasa (19/10/2010).

Pengangkatan sumpah tersebut merupakan awal dimulainya pengabdian mahasiswa kebidanan di tengah-tengah  masyarakat. Pasalnya, sebelum pengambilan sumpah mahasiswa kebidanan tidak berhak melakukan pelayanan kebidanan.

Ini merupakan pengambilan sumpah yang ketiga bagi Program Diploma III Kebidanan UIN.  Ya, sudah tiga tahun terahir kebidanan meluluskan para ahli madya.

Hadir dalam kegiatan itu Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Dr H Azhar Arsyad MA, dekan fakultas ilmu kesehatan dan para pembantu dekan, pimpinan daerah ikatan bidan Indonesia, pimpinan cabang ikatan bidan Indonesia serta para orang tua mahasiswa.

Ketua prodi kebidanan Sitti Saleha MKeb mengatakan, mahasiswa kebidanan yang diambil sumpah tersebut telah menyelesaikan semua urusan akademik. "Mereka semua angkatan ketiga yang telah berhasil menyelesaikan studi dan lulus ujian akhir," ujarnya

Dalam laporanya, Sitti Saleha berharap lulusan kebidanan untuk senantiasa menjaga nama baik almamater. Apalagi selama menimba ilmu di UIN telah dibekali dengan pengetahuan agama untuk menjadi bidan muslimah.

Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Dr Azhar Arsyad MA mengungkapkan, kalau UIN baru saja panen. "Hari ini merupakan hari panen bagi saya, jadi setelah membuka dan memperjuangkan prodi kebidanan, akhirnya hari ini sudah dipetik hasilnya untuk ketiga kalinya," kata Prof Azhar.

"Prodi kebidanan merupakan satu dari dua prodi yang memiliki peminat cukup tinggi saat penerimaan mahasiswa baru. Jadi mahasiswa kebidanan dan para orang tua patut bersyukur dan bangga," imbuhnya. (*)
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2