Gambar 50 Dosen Tafsir se-Indonesia Timur Ikuti TOT

50 Dosen Tafsir se-Indonesia Timur Ikuti TOT

UIN Online - Sebanyak 50 dosen akan mengikuti Training Of Trainers (TOT) Reorientasi bagi Dosen Tafsir dan Ulum Al-Quran Se-Indonesia. TOT akan dilaksanakan di Hotel Banua, Makassar, selama tiga hari.

Para peserta akan mengikuti TOT mulai tanggal 5-7 Novembar 2010 yang digelar Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar bekerja sama dengan Pusat Studi Al-Quran Jakarta dan Kementerian Agama.

"Kegiataan TOT berlangsung selama tiga hari dan akan diikuti 40 orang dosen UIN. 15 orang di antaranya dari fakultas ushuluddin dan filsafat, 10 orang dari fakultas syariah, dan yang lainnya dari beberapa fakultas lainnya," ungkap sekretaris panitia Muhcsin Mahdfudz MThI, Kamis (04/11/2010).

Muchsin menambahkan, 10 peserta berasal dari luar UIN yang juga berasal dari perguruan tinggi yang berbasis Islam di Sulawesi Selatan. Adapun pembukaan kegiatan ini kemungkinan akan digelar seusai salat Jumat besok.

Kegiatan ini tersebut sepenuhnya disponsori Bank Rakyat Indonesia (BRI). Sebagai fasilitator, pihak UIN akan melaporkan semuanya pada pihak PSQ dan Kementerian Agama yang akan menindaklanjuti ke BRI. (*)
Previous Post Indosat Ooredoo Gelar Audiensi di UIN Alauddin Makassar Bahas IM3 Corner untuk Kewirausahaan Mahasis
Next Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran