Gambar 5 Mei Bakal Dilakukan Penarikan KKN

5 Mei Bakal Dilakukan Penarikan KKN

UIN Online - Tidak terasa, program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, telah berlangsung lebih dari satu bulan. Sejalan dengan itu, pihak universitas telah mempersiapkan penarikan KKN yang rencananya dilakukan 5 Mei 2011.

Saat ini sebanyak 1.727 orang mahasiswa UIN Alauddin melakukan KKN. Karena jumlah peserta KKN yang sangat banyak, tentunya tidak serta merta ditarik bersamaan dari sembilan kabupaten.

Menurut Baharuddin S Pd I selaku Staf Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM), mereka akan ditarik berdasarkan tanggal pemberangkatan mereka. "Tapi, secara resminya akan ditarik pada 5 Mei 2011," ujarnya.

"Mereka akan ditarik dari lokasi KKN secara berkala mulai tanggal 5 Mei. Tapi, sebenarnya mereka baru bisa pulang disesuaikan dengan tanggal pemberangkatan mereka," kata Baharuddin.

Ada sembilan kabupaten yang menjadi lokasi KKN. Yakni Maros, Makassar, Sidrap, Pangkep, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bulukumba, dan Pinrang. Pada umumnya mereka yang berada di wilayah paling dekat diberangkatkan paling telat. (*)
Previous Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran
Next Post Kenalkan Perpustakaan ke Maba, Dr. Andi Ibrahim Tegaskan Gerbang Sukses Akademik Mahasiswa