Gambar  47 Dosen FTK Ikut Workshop Peningkatan Wawasan Lesson Study

47 Dosen FTK Ikut Workshop Peningkatan Wawasan Lesson Study

UIN Online - Sebanyak 47 dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin mengikuti workshop peningkatan wawasan lesson study di Hotel Pena Mas Makassar, Kamis (14/04/2011) .

Workshop peningkatan wawasan lesson study bagi dosen untuk program peningkatan kualifikasi guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Pendidikan Agama Islam (PAI) ini dihadiri oleh Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Dr H A Qadir Gassing HT MS dan dekan FTK Dr H Salehuddin Yasin MAg.

"Saya berharap tidak ada lagi alumni UIN Alauddin yang tidak bisa baca tulis Al Quran tidak terkecuali mahasiswa mahasiswa kualifikasi baik yng melaksanakan kuliah di UIN Alauddin maupun yang melaksanakan kuliah di perguruan tinggi mitra," kata Prof Qadir.

"Meluluskan mahasiswa yang tak bisa baca dan tulis Al-Quran berarti melakukan dosa masssal, mulai dosen, dekan, hingga rektor. Jadi saya mengharapkan seluruh mahasiswa tidak diwisuda jika tidak mengetahui baca tulis AlQuran," tambah Prof Qadir.

Workshop peningkatan wawasan lesson study bagi dosen program peningkatan kualifikasi guru MI dan PAI ini menghadirkan lima pemateri yaitu rektor UIN Alauddin Makassar Prof Dr H A Qadir Gassing HT MS, dekan FTK Dr H Salehuddin Yasin M Ag, Prof Dr H Moh Natsir Mahmmud MA, Prof Dr H Nurdin Arsyad M Si dan Prof Muris M Pd.

Sekarang ini UIN Alauddin membina 832 mahasiswa kualifikasi yang melaksanakan kuliah di UIN Alauddin dan tujuh perguruan tinggi mitra laianya yaitu STAIN Pare,STAIN Palopo, STAIN Kendari, STAI Gorontalo, STAIN Ternate, STAIN Jayapura dan STAIN Ambon. (*)
Previous Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran
Next Post Kenalkan Perpustakaan ke Maba, Dr. Andi Ibrahim Tegaskan Gerbang Sukses Akademik Mahasiswa