Gambar 43 Dosen Ikuti Pelatihan Lesson Study

43 Dosen Ikuti Pelatihan Lesson Study

UIN Online – Sebanyak 43 orang dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengikuti pelatihan lesson study, mulai Kamis (23/09/2010) di gedung rektorat lantai satu Kampus II UIN di Samata, Gowa.

“Lesson study merupakan kajian terhadap pembelajaran yang merupakan model pembinaan profesi pendidikan melalui pengkajian pembelajaran secara kolaboratif dan berkelanjutan berdasarkan prinsif-prinsif kolegalitas dan mutual learning untuk membangun komunitas belajar,” ungkap Prof Dr Muris MSi, salah seorang pemateri pada pelatihan lesson study.

“Adapun tujuan dari lesson study adalah meningkatkan profesionalisme kerja, pengetahuan tentang materi ajar, kemampuan mengobservasi aktivitas belajar, meningkatkan hubungan kolegalitas, hubungan antara pelaksanaan pembelajaran sehari-hari dengan tujuan jangka panjang yang harus dicapai dan meningkatkan motivasi belajar, baik guru maupun siswa untuk selalu berkembag,” tambah Muris yang saat ini sedang menjabat ketua prodi pendidikan fisika pada pascasarjana Universitas Negeri Makassar.

Selain Prof Muris, dua pemateri lainnya yang tampil membawakan materi di hari pertama masing-masing Prof Dr Yusmina Hala serta Prof Dr Hamzah Upu MEd.

Pelatihan yang dibuka oleh pembantu rektor bidang kemahasiswaan, Dr H Salehuddin Yasin MAg, akan berlangsung selama dua hari lamanya.
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2