Gambar Workshop Prodi Keperawatan dan Ners UIN Alauddin Hadirkan Dosen UNAIR Surabaya

Workshop Prodi Keperawatan dan Ners UIN Alauddin Hadirkan Dosen UNAIR Surabaya

UIN Alauddin Online - Program Studi (Prodi) Keperawatan dan Ners, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar menggelar Workshop Penyusunan Modul yang digelar selama dua hari di Ruang Rapat Senat Fakultas.

Workshop ini dihadiri oleh sejumlah pemateri ahli di bidangnya. Prof Dr Ah Yusuf S Kep M Kes dari Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya, dan Dr Syamsudduha M Pd serta dr Rista Suryaningsih M Med Ed yang merupakan perwakilan dari UIN Alauddin Makassar.

Dalam workshop ini, para Dosen dari Prodi Keperawatan dan Ners diberikan panduan mendalam dalam menyusun modul dan merancang rubrik penilaian yang efektif.

Materi disampaikan melalui sesi interaktif, diskusi kelompok. Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang komprehensif kepada para peserta workshop mengenai pentingnya modul yang berkualitas dan sesuai dengan syarat yang jelas dalam mendukung proses pembelajaran dan penilaian di Prodi Keperawatan dan Ners.

Prof Ah Yusuf sebagai pemateri utama dari UNAIR Surabaya, menyampaikan pemahaman mendalam mengenai standar penyusunan modul yang efektif dan relevan dengan kurikulum.

Sementara itu, Dekan FKIK UIN Alauddin Makassar, Dr dr Dewi Setiawati Sp OG M Kes berharap agar workshop ini bisa menjadi wadah untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan kesehatan di Prodi Kebidanan.

"Dengan workshop ini, kami berharap dapat meningkatkan kualitas pendidikan kesehatan di Program Studi Keperawatan dan Ners kami," katanya berharap.

"Modul dan rubrik penilaian yang baik akan membantu meningkatkan pemahaman dan keterampilan mahasiswa serta memfasilitasi proses evaluasi yang lebih objektif," imbuh Dekan FKIK UIN Alauddin Makassar.

Kegiatan workshop ini juga menjadi ajang bertukar pengalaman antara dosen dan tenaga pengajar, sehingga dapat memperkaya wawasan dan pengetahuan dalam penyusunan modul dan rubrik penilaian.

Info lebih lanjut kunjungi: https://kep.fkik.uin-alauddin.ac.id/berita-21174-peningkatan-kualitas-mutu-pendidikan-keperawatan-program-studi-keperawatan-dan-ners-gelar-workshop-penyusunan-modul

Previous Post Memperkuat Kerjasama Antar Institusi, BSA FAH dan BSA IAIN Pare-Pare Tandatangani MoA
Next Post FAH UIN Alauddin Makassar dan Nasmedia.id Lakukan Kolaborasi Satu Buku Satu Dosen