Gambar Winarni, Alumni Ilmu Politik Lolos Program Persiapan Studi Lanjut Kemenag

Winarni, Alumni Ilmu Politik Lolos Program Persiapan Studi Lanjut Kemenag


UIN Alauddin Online - Alumni Ilmu politik angkatan 2019, Winarni Syahruddin lolos Program Belajar Persiapan Studi Lanjut (PPSL) S2/S3 luar negeri dan Language Academic and Preparation Program (LAPP) Tahun 2023, yang diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Pendidikan Islam Kementrian agama (Kemenag) Republik Indonesia.

Pelaksanaan PPSL S2 dan S3 Luar Negeri dan LAPP Tahun 2023 akan berlangsung selama tiga (3) bulan secara intensif mulai 27 November 2023 s/d 23 Februari 2024 dan pembukaan program secara resmi akan dilaksanakan Senin, 27 November 2023.

Biaya pelaksanaan PPSL S2 dan S3 Luar Negeri dan LAPP Tahun 2023 yang terdiri dari tuition fee, living cost, official language final test, dan transportasi PP akan dibebankan kepada Dana Abadi Pendidikan (Endowment Fun) Lembaga Pengelola Dana Pendidikan
(LPDP) Tahun Anggaran 2023.

Saat diwawancarai Winarni Syahruddin, mengatakan Program Persiapan Studi Lanjut (PPSL) dari Kemenag ini sebenarnya telah ia ketahui sejak tahun lalu dari salah satu tentornya dalam pelatihan TOEFL di Pusat Bahasa UIN Alauddin Makassar. 

"Saat proses pendaftaran program tersebut, saya melakukan persiapan dengan mengikuti Duolingo test untuk memenuhi persyaratan kecakapan bahasa Inggris," katanya.

Lebih lanjut, wanita yang akrab disapa Nanni itu, mengatakan ia tidak hanya mempersiapkan syarat dokumen dan sertifikat saat pendaftaran, tetapi juga mempersiapkan karya essay.

"Persiapan lain yang juga saya siapkan, adalah essay dalam bahasa inggris, saya beberapa kali meminta review dan saran kepada dosen saya untuk menghasilkan essay yang outstanding. Alhamdulillah, saya dinyatakan Lolos dalam PPSL ini," Katanya.

Adapun tujuan Winarni Syahruddin ke depan setelah PPSL ini, tentu saja untuk mengejar mimpinya agar mendapatkan beasiswa untuk studi master di luar negeri. Dengan adanya program PPSL ini, Nanni berharap bisa membantu dirinya dalam mewujudkan mimpi tersebut.

Previous Post Memperkuat Kerjasama Antar Institusi, BSA FAH dan BSA IAIN Pare-Pare Tandatangani MoA
Next Post FAH UIN Alauddin Makassar dan Nasmedia.id Lakukan Kolaborasi Satu Buku Satu Dosen