Gambar Usung Tema Perbedaan Membentuk Persatuan, HKI UIN Alauddin Gelar Inaugurasi

Usung Tema Perbedaan Membentuk Persatuan, HKI UIN Alauddin Gelar Inaugurasi

Mahasiswa UIN Alauddin Makassar angkatan 2019 Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) menggelar Inaugurasi di Aula Gedung Pondok Pesantren Madinah dengan tema “Relevansi Perbedaan Membentuk Persatuan”, Sabtu (20/03/2021).

Kegiatan ini menyuguhkan delapan seni kreatif dalam inaugurasi kali ini yaitu angngaru, vocal group, akustik, puisi, tari 5 etnis, perkusi, tari paduppa, dan teater.

Ketua Panitia Muh Khotibul Umam menuturkan tema yang diusung sangat relevan dengan kondisi mahasiswa pada Prodi HKI UIN Alauddin.

“Tema itu diangkat karena melihat adanya perbedaan latar belakang mahasiswa HKI yang ingin disatukan,” ucapnya.

Ia menambahkan, mahasiswa HKI berasal dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan maupun diluar Sulawesi.

Untuk itu, menurutnya perbedaan ini yanh akan menjadikan mahasiswa HKI lebih solid karena Lebih merajut kebersamaan melalui inaugurasi ini.

“Angkatan kali ini dijuluki Gesamtak’19 yang berarti gerakan bersama dalam mewujudkan relevansi perbedaan membentuk persatuan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua HMJ HKI UIN Alauddin Umar Buhari mengatakan bahwa angkatan muda ini mampu mempertahankan kekeluargaan, keakraban, dan solidaritas.

“Apa yang didapatkan selama proses mampu ia pertahankan dalam artian kekeluargaan, keakraban, dan ia semakin solid setelah melakukan kegiatan inaugurasi ini”, imbuhnya.

Previous Post Mahasiswa KKN-DK Kabupaten Sinjai Gelar Festival Anak Saleh
Next Post HMJ HI Laksanakan Kajian Kesalehan