Gambar UIN Alauddin Punya Program Character Building

UIN Alauddin Punya Program Character Building

UIN Online - Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Dr H A Qadir Gassing HT MS mengungkapkan bahwa untuk menjaga semangat membangun karakter bangsa khususnya penguatan NKRI, UIN Alauddin memiliki program character building.

"UIN Alauddin punya program character building yang bertujuan untuk membangun pikiran dan hati mahasiswa," kata Prof Qadir saat memberi sambutan pada Dialog Kebangsaan kerja sama UIN Alauddin Makassar dengan Radio Republik Indonesia (RRI) yang digelar di Rektorat UIN, Samata, Gowa, Rabu (30/03/2011).

Dengan program ini, lanjut Prof Qadir, mahasiswa UIN diharapkan memiliki kecerdasan emosional. Sehingga nanti jika menjadi pemimpin tak hanya memiliki kemampuan akademik tapi juga dapat menjadi pemimpin yang jujur

Lebih lanjut, Prof Qadir menyampikan tiga hal yang akan dibangun UIN Alauddin selama periode kepemimpinannya. Yaitu membangun secara fisik, pikiran, dan hati.

"Ada tiga hal yang akan saya bangun, yaitu fisik, pikiran, dan hati. Fisik dan pikiran sekarang ini sudah cukup kita bangun melaui dana bantuan Islamic Developmant Bank (IDB), dan sekarang ini kami akan fokus untuk membangun hati mahasiwa melalui program character building," tambah Prof Qadir.

Prof Qadir berharap dengan adanya program character building tersebut, UIN Alauddin dapat menghasilkan lulusan yang dapat menjadi pemimipin yang cerdas, kreatif, dan jujur di kemudian hari.

Dialog kebagsaan kerja sama dengan RRI ini menghadirkan tiga nara sumber yaitu pembantu dekan bidang administarsi UIN Alauddin Prof Dr Musafir Pababbari,dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Dr H Salehuddin Yasin MAg dan anggota DPRD Kota Makassar, Fraksi PKS Irwan ST. (*)
Previous Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran
Next Post Kenalkan Perpustakaan ke Maba, Dr. Andi Ibrahim Tegaskan Gerbang Sukses Akademik Mahasiswa